Kurang Greget di Bursa Transfer, Tuchel: Chelsea Belum Siap Tatap Liga Inggris 2022/2023

Minggu, 24 Juli 2022 - 23:02 WIB
loading...
Kurang Greget di Bursa Transfer, Tuchel: Chelsea Belum Siap Tatap Liga Inggris 2022/2023
Thomas Tuchel menegaskan bahwa Chelsea belum siap menatap Liga Inggris 2022/2023. Ini disebabkan lantaran manajemen klub terkesan lambat dalam mendatangkan pemain baru / Foto: Twitter Chelsea
A A A
ORLANDO - Thomas Tuchel menegaskan bahwa Chelsea belum siap menatap Liga Inggris 2022/2023. Ini disebabkan lantaran manajemen klub terkesan lambat dalam mendatangkan pemain baru.

Pernyataan itu disampaikannya pasca Chelsea menelan kekalahan memalukan 0-4 dari Arsenal pada laga pramusim di Camping World Stadium, Orlando, Minggu (24/7/2022) pagi WIB. Kekalahan ini membuat pelatih asal Jerman itu mengaku bahwa The Blues belum siap mengarungi musim 2022/2023.

"Kami jauh dari kata santai, kami layak kalah, ini cukup adil, kami tidak kompetitif, ini mengkhawatirkan karena Arsenal lebih baik dalam hal komitmen dan fisik, ini jelas bukan susunan pemain terkuat kami," kata Tuchel dilansir laman resmi klub, Minggu (24/7/2022).

BACA JUGA: Timnas Indonesia Tantang Ranking 84 Dunia di FIFA Matchday

"Saya pikir, Anda bisa melihat susunan dan struktur terkuat (Arsenal) dalam beberapa minggu, itu adalah susunan yang mereka coba persiapkan di Liga Inggris," tambahnya.

Rangkaian tur pramusim Chelsea sebentar lagi usai. Klub asal London Barat itu hanya menyisakan memiliki satu pertandingan lagi di tur pramusim, yakni menghadapi Udinese pada 30 Juli 2022 mendatang.

Namun, Tuchel mengeluh bahwa Chelsea masih jauh dari kata siap untuk bertarung di kompetisi sungguhan. Oleh sebab itu, pelatih berusia 48 tahun itu mendesak manajemen klub untuk gerak cepat untuk membeli pemain tambahan pada bursa transfer musim panas ini

BACA JUGA: Pelatih Ansan Greeners Puji Gol Spektakuler Asnawi Mangkualam dari Luar Kotak Penalti

"Kami tidak bisa menjamin kami akan siap dalam dua minggu, komitmen dan fisik Arsenal tidak bisa kami tandingi, kami harus memikirkan opsi lain karena banyak pemain yang hengkang. Jadi kami mendesak untuk pemain berkualitas, sejumlah besar pemain berkualitas, kami punya pemain berkualitas sebenarnya, tapi tidak kompetitif," imbuh Tuchel.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1659 seconds (11.97#12.26)