Trent Alexander-Arnold Akui Lionel Messi Lebih Hebat ketimbang Cristiano Ronaldo

Selasa, 23 Juli 2024 - 21:05 WIB
loading...
Trent Alexander-Arnold...
Kehebatan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sepertinya masih menjadi perdebatan yang sangat alot / Foto: Boss Hunting
A A A
Kehebatan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sepertinya masih menjadi perdebatan yang sangat alot. Kedua penggemar kerap kali duduk di sisi pemenang Ballon d'Or tersukses sepanjang masa dan pencetak gol terhebat dalam sejarah sepak bola.

Tapi Trent Alexander-Arnold mencoba memiliki pandangan unik dalam memberikan pendapatnya. Dia seakan memposisikan dirinya lebih baik daripada kebanyakan orang untuk menentukan ikon mana yang lebih unggul.

Alexander-Arnold diketahui pernah bertemu Messi maupun Ronaldo. Dari sini ia bisa menilai mana pemain yang layak disebut sebagai pemain terbaik sepanjang masa (GOAT).



Ditanya mengenai pemain yang layak mendapatkan stempel GOAT, pemain Liverpool itu menjawab Messi. Dia menuturkan bahwa La Pulga merupakan pemain terbaik yang pernah dihadapi maupun pemain terbaik yang pernah bermain.

"Saya tidak pernah menonton Maradona. Membayangkan seseorang lebih baik dari apa yang saya lihat dari Messi, otak saya tidak memahaminya. Tidak mungkin ada orang yang lebih baik dari dia. Ada perasaan berbeda bermain melawan dia (Messi) yang pernah saya rasakan dengan orang lain. Anda selalu waspada ketika bola berada di dekatnya. Saya pikir sangat jarang seorang pemain menaruh perasaan itu ke pemain lain. Jadi, karena alasan itu, aku harus mengatakannya padanya," ungkap Alexander-Arnold dikutip dari GiveMeSport, Selasa (23/7/2024).

"Bagi saya, dalam banyak aspek permainan, dia (Messi) mungkin yang terbaik pada saat tertentu. Dia hampir bisa melakukan apa yang dia inginkan di lapangan sepak bola, jadi karena alasan itu dialah yang terbaik."



Pernyataan Alexander-Arnold ini membuat banyak orang membagikan komentarnya di media sosial, baik yang mendukung maupun mempertanyakan pendiriannya. Ini bukan pertama kalinya ia mendukung kapten Argentina tersebut dibandingkan Ronaldo. Hal tersebut secara terbuka ia lakukan dalam video sebelumnya dengan JD Sports.

Rekor Alexander-Arnold Lawan Messi dan Ronaldo


Pemain berusia 25 tahun itu tidak terkalahkan melawan pemain Argentina itu. Mengingat Alexander-Arnold telah menghabiskan seluruh kariernya di liga yang berbeda dari Messi, dan hanya sebagian besar dari 18 bulan di kompetisi domestik yang sama dengan Cristiano Ronaldo, tidak terlalu banyak pertemuan melawan mereka.

Namun, di klub sepak bola, Alexander-Arnold bisa membanggakan rekor tak terkalahkan melawan La Pulga, meski hanya dalam satu pertandingan. Pertandingan yang dimaksud adalah kemenangan 4-0 atas Barcelona pada 2019. Saat itu The Reds membalikkan defisit tiga gol dari pertandingan leg pertama mereka.

Adapun Ronaldo, secara teknis memiliki keunggulan atas bek Liverpool tersebut. Dalam dua pertemuan, tim yang dibela Alexander-Arnold tak pernah menang.

Satu-satunya kesempatan lain Alexander-Arnold bertemu Ronaldo saat di final Liga Champions 2018. Saat itu, CR7 berhasil membawa Los Blancos menang 3-1.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)