Olimpiade Paris 2024 Sepi Bintang Sepak Bola

Rabu, 24 Juli 2024 - 06:06 WIB
loading...
Olimpiade Paris 2024...
Olimpiade Paris 2024 diprediksi bakal sepi dari atraksi bintang sepak bola lapangan hijau / Foto: The Indian Express
A A A
Olimpiade Paris 2024 diprediksi bakal sepi dari atraksi bintang sepak bola lapangan hijau. Salah satu pemain yang dipastikan gagal berpartisipasi pada pesta olahraga empat tahunan ini adalah Kylian Mbappe .

Absennya Mbappe tentu sangat disayangkan. Kehadiran kapten tim nasional Prancis dalam skuad Olimpiade asuhan Thierry Henry bisa menjadi dorongan besar untuk menjaga peluang tim tuan rumah memenangkan medali emas.

Namun Mbappe, 25, harus menerima kenyataan pahit bahwa Real Madrid tidak mengizinkannya berpartisipasi di Olimpiade Paris 2024. Klub punya alasan kuat untuk tak melepaskan pemain mengingat ini bukan agenda resmi FIFA.



"Terakhir kali saya mendapat begitu banyak penolakan adalah ketika saya masih di sekolah menengah," canda Henry ketika mengumumkan tim yang nama-namanya paling dikenal adalah Alexandre Lacazette, striker Lyon berusia 33 tahun, dan pemain baru Bayern Munich Michael Olise.

Tak hanya Mbappe yang sudah dikonfirmasi tidak akan tampil di Olimpiade Paris 2024. Lionel Messi juga dipastikan tidak akan tampil untuk membela skuad Javier Mascherano di Olimpiade Paris 2024, pasca La Pulga mengantarkan Tim Tango juara Copa America 2024.

"Saya berbicara dengan Mascherano, dan kami langsung menyetujui situasinya. Di usia saya, saya tidak ingin memainkan segalanya dan saya harus membuat pilihan yang tepat," kata Messi dikutip dari France24, Selasa (23/7/2024).



Santi Denia selaku pelatih tim Spanyol di Olimpiade Paris 2024 juga tak diperkuat pemain bintangnya. Salah satunya adalah Lamine Yamal.

Tapi talenta muda Barcelona, yakni Pau Cubarsi dipastikan bakal tampil membela skuad Spanyol. "Dia sangat bangga bisa mendapatkan pengalaman di Olimpiade. Anda tidak pernah tahu apakah Anda akan mendapat kesempatan lain, meski masih sangat muda," kata Denia.

Selain kehilangan bintang sepak bola, Olimpiade Paris juga kehilangan tim Brasil, yang pernah meraih medali emas di Rio de Janeiro pada 2016 dan mempertahankan gelar di Tokyo, tiga tahun lalu usai mengalahkan Spanyol di final.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0800 seconds (0.1#10.140)