Sombong! Edgar Berlanga: Aku Pukul KO Saul Canelo Alvarez

Jum'at, 26 Juli 2024 - 07:07 WIB
loading...
Sombong! Edgar Berlanga:...
Sombong! Edgar Berlanga: Aku Pukul KO Saul Canelo Alvarez
A A A
Edgar Berlanga berkoar memukul KO Saul Canelo Alvarez dalam pertarungan perebutan gelar kelas menengah super pada 14 September mendatang. Edgar Berlanga menyombongkan diri setelah resmi ditetapkan sebagai lawan Saul Canelo Alvarez berikutnya. ''Saya layak berada di sini, dan saya akan mengejutkan dunia dan membungkam para pengkritik dengan memberikan penampilan yang luar biasa dan memukul KO Canelo Alvarez pada 14 September,''sumbar Edgar Berlanga.

Edgar Berlanga yang belum terkalahkan termotivasi untuk membuktikan jika tinju Puerto Rico lebih baik dari Meksiko. ''Saya akan membuktikan bahwa warisan Puerto Rico saya melebihi tinju Meksiko, dari Gomez, Trinidad, Cotto, dan sekarang Berlanga. Saya akan merebut kembali apa yang menjadi hak kami. Saya siap untuk menjadikan ini pertarungan bersejarah, melanjutkan persaingan terbesar dalam dunia tinju: Puerto Rico vs Meksiko,''ujarnya.



Setelah berbulan-bulan menjadi rebutan dan spekulasi mengenai siapa yang akan menghadapi juara dunia kelas menengah super tak terkalahkan, Saul Canelo Alvarez, sang petinju dan promotornya mengkonfirmasi pada hari Kamis bahwa Canelo akan bertarung melawan Edgar Berlanga pada tanggal 14 September di Las Vegas. Petinju asal Meksiko, Saul Canelo Alvarez (61-2-2, 39 KO), telah mengamati Berlanga (22-0, 17 KO) selama berminggu-minggu, dengan tujuan untuk pertarungan persaingan antara Meksiko dan Puerto Rico yang akan berlangsung pada akhir pekan Hari Kemerdekaan Meksiko - yang telah menjadi agenda utama dalam kalender pertarungan tahunan Canelo.

Terlepas dari keinginan penantang wajib kelas menengah super WBC, David Benavidez, untuk bertarung melawan Canelo Alvarez, serta kemungkinan pertarungan melawan William Scull dan beberapa opsi lainnya, Canelo - baik atau buruknya - memilih Berlanga, yang kini menjadi penantang wajib peringkat satu WBA. ''Saya sangat senang dengan pertarungan antara Meksiko dan Puerto Rico ini,” kata Saul Canelo Alvarez.

''Sangat menyenangkan menjadi bagian dari pertarungan hebat lainnya antara Meksiko dan Puerto Rico di dalam ring, karena secara historis kami selalu menawarkan pertarungan yang tak terlupakan dan penuh semangat. Saya bangga dapat berkontribusi pada warisan ini, dan menghadapi lawan seperti Edgar Berlanga akan menambah kegembiraan dan makna dari ajang ini.''

Para kritikus telah menyoroti keengganan Canelo Alvarez untuk bertarung melawan Benavidez dan meremehkan Berlanga sebagai lawan yang terlalu hijau bagi Alvarez, seorang juara empat divisi dan petinju dengan rekor pound-for-pound, yang meskipun menunjukkan tanda-tanda penurunan, tetap menjadi salah satu petinju elit tinju di usianya yang ke-34 tahun.



Meskipun Berlanga, 27 tahun, baru-baru ini berhasil melewati tantangan tersulitnya sampai saat ini, dengan mencetak KO pada ronde keenam atas Padraig McCrory di bulan Februari, ia belum pernah menghadapi siapa pun yang berada di kelas yang sama dengan Canelo Alvarez. Pada akhirnya, kekuatan Berlanga - yang memulai kariernya dengan 16 KO pada ronde pertama secara beruntun - serta keturunan Puerto Rico membuatnya menjadi lawan yang layak (dan dengan demikian cocok) bagi Canelo. ''Ini adalah kesempatan sekali seumur hidup,” kata Berlanga.

Pertarungan yang akan berlangsung di T-Mobile Arena, Vegas - di mana Canelo Alvarez telah bertarung sebanyak sembilan kali, termasuk empat dari lima laga terakhirnya - akan menjadi tayangan utama dalam acara PBC PPV di Prime Video. Dalam laga pendukung utama, Erislandy Lara dari Kuba akan mempertahankan gelar juara kelas menengahnya melawan mantan pemegang dua gelar juara dunia asal Puerto Rico, Danny Swift, dalam pertarungan 12 ronde.
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)