Sebastian Fundora Lawan Terence Crawford Atau Sabuk WBO Dicopot!

Jum'at, 26 Juli 2024 - 11:11 WIB
loading...
Sebastian Fundora Lawan...
Sebastian Fundora Lawan Terence Crawford Atau Sabuk WBO Dicopot!/Sportskeeda
A A A
Sebastian Fundora tidak memiliki pilihan selain menunggu hasil dari perebutan gelar kelas welter super Terence Crawford pada 3 Agustus untuk mempertahankan gelarnya. Promotor Sampson Lewkowicz, yang berusaha mengklarifikasi laporan media sosial yang menyebutkan bahwa pertarungan Sebastian Fundora melawan mantan juara dunia kelas welter Errol Spence Jr. yang direncanakan akan ditunda, mengatakan bahwa pemegang dua sabuk juara Fundora saat ini hanya menunggu perintah dari Organisasi Tinju Dunia (WBO) untuk bertarung melawan Crawford atau sabuk WBO miliknya akan dicopot.

"Semua orang membicarakan hari Minggu dan melupakan hari Sabtu," kata Lewkowicz mengenai pertarungan penting Crawford yang merupakan juara tiga divisi tak terkalahkan di Los Angeles melawan pemegang gelar WBA, Israil Madrimov. "Jadi kita tunggu saja apa yang akan terjadi pada 3 Agustus, dan kemudian saya akan meminta WBO untuk memberikan mandat pertarungan [Crawford]. Jika [Crawford] tidak dapat melawan kami pada bulan Desember, maka pertarungan itu tidak akan terjadi.''



Terence Crawford sebelumnya mengungkapkan keinginannya untuk melawan juara kelas menengah super Saul Canelo Alvarez. Namun, Canelo memutuskan untuk bertarung dengan Edgar Berlanga pada 14 September. "Crawford telah berbicara tentang ketertarikannya yang mendalam untuk melawan juara dunia kelas menengah super yang tak terbantahkan, Saul Canelo Alvarez, setelah Madrimov. "Melawan Canelo atau melawan Fundora... namun Anda harus membuat pilihan setelah 3 Agustus," kata Lewkowicz.

"Jadi kita harus menunggu hingga 3 Agustus karena Fundora bangga menjadi juara dunia. Dan apa pun bisa terjadi pada 3 Agustus. Tanyakan pada Mike Tyson. Atau Tim Tszyu [yang dikalahkan Fundora pada 30 Maret]. Apapun bisa terjadi dalam tinju."
Dalam sebuah wawancara panjang yang dirilis pada hari Kamis dengan mantan juara dua divisi Hall of Fame, Andre Ward, dalam acara "All the Smoke Boxing," Crawford berbicara tentang Fundora yang bertemu dengan Spence di atas ring di Las Vegas, setelah kekalahan dari Tszyu.

Crawford mengatakan bahwa "politik" dan "bisnis" olahraga ini dengan cepat berperan untuk mengarahkan Fundora kepada Spence dan bukan Crawford - meskipun Crawford mendominasi Spence melalui TKO pada ronde kesembilan satu tahun yang lalu, minggu ini."Politik memainkan peran besar dalam dunia tinju," kata Crawford kepada Ward. "Fundora tidak dapat mengatakan bahwa saya adalah orang yang ia inginkan ketika ia [awalnya] memilih untuk melawan Errol Spence dan melepaskan gelar WBO-nya."

Sebelum beralih ke Madrimov, Crawford berkata, "Awalnya, saya ingin melawan Fundora. Ia mengatakan bahwa ia tidak dapat bertarung tahun ini [karena patah tulang hidung yang dideritanya saat melawan Tszyu]. Kami harus beralih ke pilihan terbaik berikutnya, Israil.''

"Jika Anda ingin melawan yang terbaik, Anda harus melawan Terence Crawford, karena Terence Crawford mengalahkan orang yang Anda katakan ingin Anda kalahkan. Anda dapat mengatakan "Spence lebih masuk akal" dari segi finansial, dia mungkin akan menghasilkan lebih banyak uang," bertarung di AT&T Stadium di luar Dallas, "namun [Fundora] bahkan tidak mengetahui hal itu. Ia tidak mengadakan pertemuan dengan kami untuk mengatakan, 'Inilah yang saya inginkan."

Menyusul keputusan WBO yang menyatakan bahwa Fundora akan dilucuti dari sabuknya jika ia mengalahkan Crawford, promotor Lewkowicz mengatakan bahwa keputusan itu dibuat untuk menunggu hasil pertandingan Crawford. Saat melakukan hal tersebut, Lewkowicz ditanyai minggu ini mengenai kemungkinan untuk melakukan pertarungan melawan Spence pada awal musim gugur jika Crawford beralih ke Alvarez.



Lewkowicz mengatakan bahwa ia meragukan Spence dapat tampil karena ia belum menemukan pelatih baru setelah berpisah dengan pelatih lamanya, Derrick James. Spence dan James saling menuntut satu sama lain atas anggapan James bahwa Spence tidak membayar bayaran yang harus dibayarkannya dari pertarungan melawan Crawford dan pertarungan-pertarungan lainnya.

"Saya memiliki tawaran untuk bulan Oktober, tidak ada yang pasti - hanya sebuah percakapan" untuk melawan Spence, kata Lewkowicz. "Anda tidak perlu terlalu pintar untuk melihat bahwa [Spence] tidak berlatih. ... Ia tidak memiliki pelatih dan ia akan pergi ke pengadilan karena [James] menuntutnya. Anda pikir dia berlatih? Anda pikir dia bisa siap? Dan kami memiliki [perintah] wajib ini. Jadi kita tunggu saja.''

"Jika Crawford memilih untuk melawan Canelo, dia tidak akan melawan Fundora. [Crawford dan Canelo] dapat saling memiliki satu sama lain. Mereka adalah dua orang tua yang menunggu untuk mendapatkan uang. Yang kalah harus pensiun."
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)