Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024 Berlangsung Menawan, Kontingen Indonesia Tampil Elegan

Sabtu, 27 Juli 2024 - 05:44 WIB
loading...
A A A
Selain Maryam, ada tiga atlet lainnya seperti Bernard Benjamin van Aert dari sepeda, dan dua atlet renang, Joe Aditya dan Azzahra Permatahani. Sementara dalam deretan pelatih terlihat Eng Hian dan Irwansyah dari cabor bulu tangkis.

Parade atlet yang menyusuri Sungai Seine pun berakhir di Trocadero, seberang menara Eiffel. Tempat ini menjadi puncak dari gelaran upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024. Termasuk menjadi tempat Presiden Prancis, Emmanuel Macron resmi membuka Olimpiade Paris 2024.

Di tempat itu pula, obor api Olimpiade secara simbolis diberikan Zidane kepada petenis asal Spanyol, Rafael Nadal. Petenis veteran itu kemudian membawa obor kembali menyusuri sungai Seine lalu diberikan kepada legenda tenis, Prancis yakni Amelie Mauresmo di dermaga.

Puncaknya, api obor Olimpiade Paris 2024 akhirnya resmi dinyalakan. Uniknya api itu dinyalakan ke sebuah balon udara yang diterbangkan secara statis di atas taman kota Paris.

Momen itu semakin mewah nan menawan karena disertai penampilan apik dari Celine Dion yang bernyanyi di Menara Eiffel. Sebelumnya, permainan lampu di Menara Eiffel juga melengkapi kemeriahan upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024.
(sto)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)