Waspada, Malaysia Lebih Tajam dari Indonesia di Fase Grup Piala AFF U-19 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:20 WIB
loading...
Waspada, Malaysia Lebih...
Waspada, Malaysia Lebih Tajam dari Indonesia di Fase Grup Piala AFF U-19 2024. Foto: PSSI
A A A
SURABAYA - Malaysia lebih tajam dibanding Indonesia selama fase grup Piala AFF U-19 2024 . Skuad Harimau Muda sudah mengemas 17 gol dan cuma kebobolan 1 selama fase grup— catatan ini lebih moncer ketimbang Indonesia.

Malaysia lolos ke semifinal setelah menjadi juara Grup C dengan rekor kemenangan sempurna. Skuad asuhan Juan Torres Garrido mencetak 17 gol dan cuma kebobolan 1 selama tampil di babak penyisihan grup meski bersaing dengan negara-negara seperti Thailand, Singapura, dan Brunei.

Sedangkan Timnas Indonesia, yang menyandang predikat tuan rumah mengoleksi statistik 14 gol dan kebobolan 2. Tak heran, Timnas Indonesia U-19 wajib mewaspadai Malaysia.


Timnas Indonesia U-19 akan bersua dengan Malaysia U-19 di semifinal Piala AFF U-19 2024. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu (27/7/2024) pukul 19.30 WIB.

Laga tersebut akan menjadi pertemuan ketujuh bagi kedua tim. Saat ini, Harimau Malaya Muda -julukan Timnas Malaysia U-19- unggul secara statistik dengan enam laga tanpa kekalahan dari Indonesia U-19.

Walaupun begitu, Torres menyadari tantangan berat akan dihadapi oleh Malaysia U-19. Menurutnya, persiapan timnya sudah matang usai menjalani tiga pertandingan di fase grup.

"Sejauh ini kita punya tiga laga di grup. Kita gunakan tiga laga ini untuk mempersiapkan tim ke laga lawan Indonesia," kata Torres dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (27/7/2024).

"Sebelum turnamen dimulai, kami hanya bersiap 1 minggu. Saya pikir kita sekarang bersiap lebih baik daripada saat kami pertama tiba di sini, saya pikir bagus," tambahnya.

Lebih lanjut, Torres berharap hasil apik di tiga laga fase grup menjadi modal bagus bagi Timnas Malaysia U-19. Pelatih asal Spanyol itu yakin Harimau Malaya Muda bisa menampilkan yang terbaik.

"Kita harap bisa lihat pertandingan bagus besok," tukasnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0855 seconds (0.1#10.140)