Yamaha Racing Indonesia Siap Tancap Gas di ARRC 2024 Mandalika

Minggu, 28 Juli 2024 - 11:11 WIB
loading...
Yamaha Racing Indonesia...
Yamaha Racing Indonesia Siap Tancap Gas di ARRC 2024 Mandalika. Foto: SINDOnews/Wahyu Budi Santoso
A A A
LOMBOK - Tim Yamaha Racing Indonesia berhasil mengamankan podium pada balapan pertama atau Race 1 ARRC 2024 Mandalika untuk kelas AP250 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Trio pembalap Yamaha Racing Indonesia di kelas ini, yaitu Arai Agaska, M Faerozi, dan Candra Hermawan, bersaing di depan untuk memperebutkan podium. Sejak awal balapan, ketiga pembalap Yamaha Racing Indonesia tampil menjanjikan. Pada akhirnya, hanya Faerozi yang mampu mengamankan podium ketiga.

Pemenang pada balapan pertama ARRC 2024 adalah Reynaldo C. Ratukore dari tim Yamaha Yamalube RRS. Tempat kedua diraih oleh Cao Viet Nam.


Saat ditemui usai balapan, Faerozi yang masih dalam proses penyembuhan cedera kaki kiri mengaku optimis dan bersemangat untuk kembali meraih hasil positif pada balapan kedua di Sirkuit Mandalika.

"Ada evaluasi dari segi motor juga, untuk bisa maintain performa, karena race besok pasti akan seperti tadi. Yang pasti maksimal dan tetap semangat untuk memberikan hasil terbaik," ucap Faerozi pada Sabtu.
Yamaha Racing Indonesia Siap Tancap Gas di ARRC 2024 Mandalika

Sementara itu, Manager Motorsport Department PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Wahyu Rusmayadi, juga mengaku optimis tiga pembalapnya bisa naik podium pada Race 2 besok.

"Kami optimis, persiapan tim sudah maksimal dari motor hingga pembalap. Semoga Indonesia Raya berkumandang lagi bersama Yamaha Racing Indonesia," ucapnya di Sirkuit Mandalika.

Putaran ARRC Mandalika 2024 menjadi penting bagi M Faerozi dan Arai Agaska di kelas AP250 untuk menambah poin secara signifikan atau memperbaiki peringkat dalam klasemen sementara. Arai Agaska saat ini berada di posisi ke-4 klasemen sementara AP250, sedangkan M Faerozi berada di posisi ke-5. Jarak poin untuk posisi teratas hingga 5 besar relatif dekat karena dalam setiap seri ARRC memperebutkan total 50 poin.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)