Hasil Bulu Tangkis Olimpiade 2024: Anthony Ginting Libas Wakil Amerika Serikat

Minggu, 28 Juli 2024 - 20:14 WIB
loading...
Hasil Bulu Tangkis Olimpiade...
Hasil Bulu Tangkis Olimpiade 2024: Anthony Ginting Libas Wakil Amerika Serikat
A A A
PARIS - Tunggal putra bulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting , berhasil meraih kemenangan dalam laga pertamanya di Grup H Olimpiade Paris 2024. Dia melibas wakil Amerika Serikat, Howard Shu, dengan skor 21-14 dan 21-8.

Hasil positif itu menjadi modal berharga bagi Ginting. Dia tinggal meraih satu kemenangan lagi melawan utusan tuan rumah, Toma Popov Junior, untuk bisa menyegel tiket ke babak berikutnya.

Mentas di Adidas Arena, Paris, Prancis, Minggu (28/7/2024) malam WIB, Ginting mendapatkan perlawanan sengit dari Shu di awal pertandingan. Bahkan, dia tertinggal 3-6 lebih dulu.

Namun, pemain ranking sembilan dunia tersebut bisa bangkit dengan cepat untuk menyamakan skor menjadi 7-7 meski kemudian tertinggal lagi 7-8. Beruntung dia mampu balik menekan lagi dan menjauh dengan keunggulan 11-8 di interval gim pertama.

Usai rehat, Onik -sapaan Ginting- bermain sangat luar biasa. Smash-smash keras nan mematikan yang dilancarkannya sangat efektif menembus pertahanan lawan sehingga dia bisa memperlebar jarak menjadi 16-11.

Selain itu, pemain berusia 27 tahun tersebut juga minim melakukan kesalahan. Alhasil, dia dengan mudah mendulang poin demi poin untuk menutup gim pertama dengan skor 21-14.

Ginting kembali memulai gim kedua dengan buruk. Dia kerap membuat kesalahan sendiri sehingga tertinggal lebih dulu di angka 2-4.

Namun Juara Asia 2023 itu mampu memperbaiki permainannya dengan sigap. Hasilnya, dia berbalik unggul 8-5 dan kemudian menginjak interval gim kedua dengan keunggulan 11-6.

Smash-smash tajam dan akurat terus dilancarkan oleh Ginting dan sulit untuk dibendung oleh Shu. Pemain kelahiran Cimahi itu pun menjauh dengan keunggulan 17-6 dan kemudian mengunci kemenangannya di gim kedua dengan skor 21-8.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)