Hasil Bulu Tangkis Olimpiade 2024: Rinov/Pitha Gugur di Fase Grup, Dibekuk Tuan Rumah

Senin, 29 Juli 2024 - 16:14 WIB
loading...
Hasil Bulu Tangkis Olimpiade...
Rinov/Pitha Gugur di Fase Grup, Dibekuk Tuan Rumah. Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
A A A
PARIS - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, dalam laga terakhir Grup A Olimpiade Paris 2024 . Mereka kalah dua gim langsung dengan skor 13-21 dan 15-21.

Dengan hasil tersebut, Rinov/Pitha gagal lolos dari fase grup Olimpiade 2024, begitu juga dengan Delphine/Delrue yang memang sudah dipastikan gugur sebelum berlaga hari ini. Sementara pasangan yang melenggang ke babak 16 besar dari Grup A adalah Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) dan Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korea Selatan) sebagai juara dan runner up.

Bermain di Adidas Arena, Paris, Senin (29/7/2024) sore WIB, Ripith -sebutan Rinov/Pitha- berada dalam tekanan lawan sejak awal pertandingan. Mereka pun tertinggal cukup jauh, 2-6.



Permainan menyerang yang diterapkan oleh Gicquel/Delrue sangat sulit dibendung oleh pasangan Merah-Putih. Pertahanan mereka mudah sekali ditembus sehingga semakin ketinggala di angka 3-8 dan kemudian 3-11 di interval gim pertama.

Usai rehat, Rinov/Pitha perlahan-lahan bisa keluar dari tekanan lawan. Pasangan ranking 13 dunia itu pun memangkas ketertinggalan mereka menjadi 11-15 dan 12-16.

Namun sayang, performa duet Pelatnas PBSI itu kembali tak mampu mengimbangi permainan pasangan tuan rumah, Alhasil, mereka kalah dengan skor 13-21 di gim pertama.

Pada gim kedua, Rinov/Pitha masih kesulitan untuk meladeni permainan cepat Gicquel/Delrue. Mereka kembali tertinggal jauh sejak awal di angka 3-7.

Poin demi poin didapat oleh Gicquel/Delrue dengan mudah. Hasilnya, mereka unggul 11-4 atas Ripith di interval gim kedua.

Selepas jeda, Rinov/Pitha kembali bisa bangkit dan mendekat di angka 10-13. Akan tetapi lagi-lagi mereka tak mampu menahan serangan lawan setelah sudah terpaut tipis sehingga kembali ketinggalan jauh di angka 10-16.

Namun, di poin-poin krusial, Ripith malah banyak melakukan kesalahan sendiri. Alhasil, mereka akhirnya kalah dengan skor 15-21 di gim kedua.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1372 seconds (0.1#10.140)