Final Liga Champions Tanpa Suporter? Mengerikan!

Senin, 24 Agustus 2020 - 20:31 WIB
loading...
Final Liga Champions Tanpa Suporter? Mengerikan!
Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Ander Herrera bicara jujur soal final Liga Champions tanpa dihadiri penonton di stadion/Foto/thesundaily.my
A A A
LISABON - Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Ander Herrera bicara jujur soal final Liga Champions tanpa dihadiri penonton di stadion. Mantan pemain Manchester United itu menilai mengerikan ketika stadion kosong dan menyebut penonton adalah kunci dalam olahraga sepak bola.

PSG dikalahkan Bayern Muenchen 0 -1 pada final Liga Champions 2019/2020 di Estadio da Luz, Lisabon, Portugal, yang kosong. Pandemi virus corona menyebabkan liga utama Eropa ada yang ditangguhkan sama sekali, juga ada yang ditunda, kemudian diselesaikan tanpa penonton. (Lihat grafis: Pecundangi PSG, Bayern Muenchen Raih Gelar Liga Champions ).

Saat penyelenggara memuji sukses turnamen 'Final Eight' Liga Champions di Portugal dan Liga Europa 2019/2020 di Jerman, Herrera justru menekankan perlunya penonton untuk kembali ke stadion.

"Sial, mengerikan, mengerikan, bagi saya penggemar adalah kunci dalam olahraga ini, hal terpenting dalam sepak bola," kata Herrera kepada jaringan Nordik Viaplay setelah final, Minggu (23/8/2020) malam waktu lokal atau Senin (24/8/2020) dini hari WIB. ( ).

Pesepak bola Spanyol itu mengakui keuntungan komersial dan hiburan dari kompetisi yang berlangsung dengan format 'Final Eight', tetapi mengatakan penyelenggara harus menyadari betapa pentingnya penggemar untuk menonton. ( ).

“Saya berharap semua orang membuat pernyataan, menyadari bahwa sepak bola adalah untuk para penggemar dan tanpa mereka kami bukan apa-apa,” tambahnya.

“Tentu saja, bisnis ini harus terus berjalan karena ini bisnis yang besar. Bahkan bagi orang-orang yang mengalami masalah, ini menjadi pelarian yang baik bagi mereka, melihat permainan, menyaksikan pertandingan sepak bola." ( ).

“Tapi mari kita mencoba bertanggung jawab, mari kita mencoba menyelesaikan situasi ini dengan cara terbaik, yang terutama untuk keselamatan semua orang, dan yang kedua karena kita mencintai sepak bola dengan penggemar.”
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2755 seconds (0.1#10.140)