Petinju Terbaik di Dunia yang Bisa Mengalahkan Israil Madrimov

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 05:45 WIB
loading...
Petinju Terbaik di Dunia...
Petinju Terbaik Dunia yang Bisa Mengalahkan Israil Madrimov/Ring Magazine
A A A
Petinju terbaik di dunia yang bisa mengalahkan Israil Madrimov menurut pelatih Joel Diaz menjelang pertarungan melawan Terence Crawford akhir pekan ini. Joel Diaz berkecimpung dalam dunia ini cukup lama untuk mengetahui kapan ia harus mengirimkan petarung yang paling siap ke atas ring.

Dan itulah yang ia rasakan saat ia akan membawa pemegang gelar kelas welter super versi WBA, Israil Madrimov, ke panggung utama di BMO Stadium, Los Angeles, Sabtu malam, melawan juara tiga divisi yang tak terkalahkan, Terence Crawford (40-0, 31 KO). Sementara dunia telah melihat kekuatan dua tangan dan metode penyelesaian yang kejam dari Crawford asal Nebraska, Amerika Serikat, pemegang gelar baru asal Uzbekistan, Madrimov (10-0-1, 7 KO) masih belum terlalu dikenal.



Seperti yang Diaz ketahui, ia mewarisi kemampuan Madrimov dan banyak atlet Eropa Timur lainnya, termasuk juara kelas berat ringan Dmitry Bivol dan mantan juara dunia kelas bulu junior Murodjon "M.J." Akhmadaliev, beberapa tahun yang lalu, Madrimov yang berusia 29 tahun ini adalah seorang petinju amatir yang mengincar perebutan gelar dalam debut profesionalnya, serta memiliki kemampuan ganda dan ambidextrous.

"Israil sangat rumit di dalam ring. Percayalah, sulit untuk menyesuaikan diri dengan petarung yang tahu bagaimana melakukan penyesuaian setiap detiknya," kata Diaz. "Secara defensif, dia sangat hebat karena dia sangat kuat. Ia melontarkan pukulan saat ia tahu ia akan mendaratkan itu, dan saat mendarat, ia sangat menyakitkan,"jelasnya.

Diaz memerintahkan beberapa petinju kidal dengan pukulan cepat untuk sesi sparring, bersama dengan para pemukul yang lebih besar. "Dia hampir tidak pernah terkena pukulan. Refleks dan koordinasi matanya sangat bagus, dan hal yang benar-benar meningkatkan kepercayaan diri saya adalah orang ini 99,9 persen disiplin. ... Pria ini tidak seperti petarung Amerika atau Meksiko yang sering berurusan dengan hal-hal yang jauh dari kedisiplinan," kata Diaz.

"Pria ini, selain agamanya, sangat disiplin dalam hal nutrisi, pengkondisian tubuh, dan tinju. Pria ini membuat pekerjaan saya sangat mudah, dan saat ia berada di dalam ring, ia mendominasi dan membaca situasi dengan sangat baik. Ia tahu kapan harus melakukan perubahan."



Sementara Diaz telah lama mengagumi Crawford, sejak petarung muda ini tiba di sasana milik Diaz di Indio, California, untuk berlatih bersama juara dua divisi di Hall of Fame saat ini, Timothy Bradley Jr, sang pelatih mengatakan bahwa langkah Crawford untuk naik divisi dari welterweight untuk mencoba menjadi juara empat divisi merupakan sebuah langkah yang sangat berani.

"Sejujurnya, jika Terence Crawford dapat mengalahkan pria ini ... ya, [Crawford] selalu ada dalam daftar saya sebagai petarung pound-for-pound terbaik di dunia, namun jika ia dapat melakukan hal ini kali ini dan mengalahkan anak asuh saya, saya berjanji saya akan mengangkat topi saya dan berkata, 'Tidak ada yang lebih baik dari Terence Crawford,'" kata Diaz. "Karena kami telah menyiapkan rencana tinju yang hebat untuknya, dan tidak akan mudah untuk mengalahkan Israil."
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)