alexametrics

Gabung Sao Paulo, Alves Bidik Piala Dunia 2022

loading...
Gabung Sao Paulo, Alves Bidik Piala Dunia 2022
Dani Alves punya misi terembunyi saat memutuskan bergabung dengan klub Brasil Sao Paulo/Foto/Sao Paulo FC (@SaoPauloFC)
A+ A-
SAO PAULO - Dani Alves punya misi tersembunyi saat memutuskan bergabung dengan klub Brasil Sao Paulo. Mantan bek Barcelona itu menegaskan dirinya belum habis dan siap membela Brasil pada Piala Dunia 2022.

Pria berusia 36 tahun ini bergabung dengan klub asal kampung halamannya di Brasil pada Jumat (2/8/2019). Menurut Alves, kembalinya dia ke Brasil bukan kemunduran. Justru dia datang untuk melanjutkan karier, dan bukan untuk menyelesaikannya.

"Saya masih bisa mencetak banyak gol dan salah satunya akan membuat sejarah untuk Sao Paulo," kata Alves, Selasa (6/8/2019).



"Saya perlu membangun cerita baru kembali dan mengetahui kesulitan yang akan muncul" ungkap mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut dilansir Livescore. "Kembali ke Brasil, nama besar saya, semua yang orang harapkan dari saya akan menjadi kesulitan tersendiri."

"Tetapi, mimpi yang saya miliki lebih besar daripada kesulitan yang mungkin ada di sepanjang jalan. Saya menekankan lagi bahwa tujuan saya adalah berusaha bermain di Piala Dunia 2022."

"Dan itu berarti saya harus berada di klub yang mampu memberi saya untuk kesempatan itu, yang bertaruh untuk saya, yang percaya pada profesionalisme saya dan sejarah saya dalam sepak bola."

"Saya mengukir cerita itu dengan banyak pengorbanan dan usaha dan dengan itu saya mendapatkan hasil yang luar biasa."

Alves mengungkapkan tidak membicarakan kepindahannya ke Sao Paulo kepada pelatih timnas Brasil Tite, sebelum kepindahannya diresmikan.

Sao Paulo adalah keduanya selama di Brasil, sebelumnya dia pernah membela Bahia. Mantan pemain Sevilla itu memutuskan melanjutkan kariernya di Eropa pada tahun 2002.

Selama kiprahnya di Eropa Alves memenangkan dua gelar Piala UEFAbersama Sevilla, enam gelar La Liga dan tiga Liga Champions bersama Barcelona, satu gelar liga bersama Juventas, satu gelar liga bersama PSG serta berbagai gelar bergengsi lainnya bersama semua klub itu. (Celvin Moniaga Sipahutar)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak