Daftar Peraih Medali Emas Bulu Tangkis Indonesia di Olimpiade

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 13:23 WIB
loading...
Daftar Peraih Medali...
Cabang olahraga (cabor) bulu tangkis selalu menjadi tumpuan kontingen Merah Putih di Olimpiade. Begitu pula, yang terjadi di Paris tahun ini / Foto: NOC Indonesia
A A A
Cabang olahraga (cabor) bulu tangkis selalu menjadi tumpuan kontingen Merah Putih di Olimpiade . Begitu pula, yang terjadi di Paris tahun ini.

Tapi situasinya saat ini berbeda dibandingkan penyelenggaraan Olimpiade sebelumnya. Di Olimpiade Paris 2024, wakil Indonesia hanya tersisa satu wakil.

Dia adalah Gregoria Mariska Tunjung. Pebulu tangkis tunggal putri itu berhasil mencetak sejarah baru dengan lolos ke perempat final Olimpiade.



Gregoria lolos ke perempat final usai mengandaskan Kim Ga Eun asal Korea Selatan di Port de la Chapelle Arena, Paris, Prancis, Jumat (2/8/2024) dini hari WIB. Ia menang dramatis melalui pertarungan sengit rubber game 21-4, 8-21, dan 23-21.

Di perempat final, Gregoria harus bekerja lebih keras lantaran dia bakal menghadapi Ratchanok Intanon. Rasanya sulit untuk memprediksi apakah wakil terakhir Indonesia ini masih bisa selamat atau tidak.

Sebab, dari rekor pertemuan melawan Ratchanok Intanon. Gregoria hanya menang sekali dalam sembilan kali bertemu wakil Thailand tersebut. Artinya, bukan hal yang mudah untuk merebut tiket semifinal.



Artinya, beban berat kini tengah dipikul Gregoria. Dia setidaknya harus bisa menjaga tradisi medali di Olimpiade. Akankah Gregoria menjaga hal itu?

Sekadar informasi, cabor bulu tangkis kerap menjadi lumbung medali kontingen Indonesia di Olimpiade. Total, sudah ada 26 medali yang dikumpulkan jagoan tepok bulu Tanah Air.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)