Mauresmo Hinoke Terancam Batal Dinaturalisasi, Ini Penyebabnya!

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 15:05 WIB
loading...
Mauresmo Hinoke Terancam...
Mauresmo Hinoke terancam batal dinaturalisasi. Penyebabnya karena garis keturunan darah Indonesianya terlalu jauh / Foto: Instagram @pemainketurunan.id
A A A
Mauresmo Hinoke terancam batal dinaturalisasi. Penyebabnya karena garis keturunan darah Indonesianya terlalu jauh.

PSSI dikabarkan akan menaturalisasi tiga pemain untuk masuk dalam skuad Timnas Indonesia U-19 . Selain Hinoke, dua nama lainnya adalah Tim Geypens dan Dion Markx. Ketiga pemain ini nantinya bakal diproyeksikan membela skuad Garuda Nusantara di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Hanya saja, terdapat kabar tidak sedap terkait Hinoke yang dikabarkan oleh pengamat sepak bola Tanah Air, Binder Singh. Melalui kanal youtubenya, pria yang akrab disapa Bung Binder itu mendengar kabar kalau naturalisasi Hinoke sulit diproses.



"Memang sudah ada rencana tambahan naturalisasi 3 pemain kan. Tim Geypens, Dion Markx, dan Mauresmo Hinoke. Walaupun Hinoke seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya, ini belum jelas," kata Bung Binder mengutip dari kanal Youtubenya, Jumat (2/8/2024).

Bung Binder mengatakan kalau garis keturunan Hinoke sudah sangat jauh. Diduga, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu memiliki garis keturunan Indonesia keempat atau kelima sehingga tidak memenuhi syarat menurut FIFA.

"Karena saya mendapatkan informasi, (dia) sudah lebih dari tiga layer garis keturunannya. Artinya sudah di atas neneknya. Ini saya tidak tahu informasinya benar atau enggak. Jadi agak sulit (dinaturalisasi)," tutur Bung Binder.



Sementara untuk Dion Markx dan Tim Geypens, dia yakin proses naturalisasinya akan berjalan lancar. Walaupun, Bung Binder sangat berharap kabar yang didapatnya itu salah sehingga Hinoke juga bisa dinaturalisasi agar dapat membela tim Merah Putih.

"Tapi Dion Markx dan Tim Geypens kayaknya akan dinaturalisasi secara mulus. Saya berharap agar Hinoke bisa dinaturalisasi, jadi kita tunggu ya bagaimana keputusannya," paparnya.

Hinoke mencuri perhatian publik kala membela Timnas Indonesia U-19 di Toulon Cup 2024. Pasalnya, pemain FC Dordrecht U-21 itu berhasil mencetak gol kala skuad Garuda Nusantara takluk 1-4 dari Jepang di ajang tersebut.

Sementara, Indra Sjafri sendiri dikabarkan memiliki rencana akan memboyong tiga pemain keturunan untuk membela Timnas Indonesia U-19 dalam turnamen mini di Korea Selatan. Menarik untuk dilihat apakah tiga pemain yang dimaksud itu adalah Tim Geypens, Dion Markx, dan Hinoke atau bukan.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)