10 Petinju Terbaik Kelas Welter Super Sepanjang Masa

Sabtu, 03 Agustus 2024 - 12:12 WIB
loading...
10 Petinju Terbaik Kelas...
10 Petinju Terbaik Kelas Welter Super Sepanjang Masa/Ring Magazine
A A A
Ada 10 petinju terbaik di kelas welter super yang akan dikenang sepanjang masa mulai dari Oscar De La Hoya hingga Terry Norris, adakah favorit Anda? Selain 10 petinju tersebut, di era modern saat ini, sejumlah petarung juga layak untuk menjadi bagian daftar tersebut.

Terence Crawford misalnya. Setelah menyatukan gelar di kelas 63,5 kg dan 66,6 kg, Terence Crawford akan berusaha untuk menambah gelar di kelas 69,8 kg saat ia menghadapi petinju tangguh Israil Madrimov di Los Angeles, Sabtu malam nanti waktu Amerika Serikat.

Bahkan jika ia menang, sepertinya Crawford tidak berencana untuk bertahan terlalu lama di kelas welter super, karena ia jelas mengincar pertarungan melawan juara dunia kelas menengah super, Saul Canelo Alvarez. Sayangnya, hal tersebut sering terjadi di kelas ini, yang sering digunakan sebagai pembatas antara kelas welter dan menengah sejak diperkenalkan pada tahun 1962, dan juga menjadi saksi kejayaan para mantan juara kelas welter yang tidak lagi mampu menekan tubuh mereka yang sudah menua hingga ke berat badan 66,6 kilogram.



Karena itu, menyusun daftar petinju terbaik yang pernah berlaga di kelaswelter super sedikit lebih sulit dibandingkan dengan beberapa divisi lainnya. Lima atau enam atlet teratas memilih sendiri, meskipun urutan mereka masih dapat diperdebatkan. Di luar itu, ini sedikit rumit. Haruskah daftar seperti ini mengutamakan umur panjang, prestasi, atau kemampuan?

Floyd Mayweather lebih tinggi dalam daftar pound-for-pound sepanjang masa dibandingkan yang lain, namun seberapa besar bobot yang harus diberikan pada fakta bahwa tiga kemenangannya terjadi saat menghadapi lawan-lawan yang masuk dalam Hall-of-Fame?

Tidak ada kekurangan petinju kelas welter super dengan rekam jejak yang kuat dan luas di kelas 69,8 kg, namun banyak dari mereka juga mengalami kekalahan tanpa meraih banyak atau bahkan kemenangan yang benar-benar hebat. Jadi, dengan permintaan maaf kepada, antara lain, Shane Mosley, Fernando Vargas, Freddie Little, John David Jackson, Julian Jackson, Julio Cesar Vasquez, Gianfranco Rosi, Sandro Mazzinghi, Saul Canelo Alvarez, Erislandy Lara, dan lainnya, berikut adalah satu daftar pria yang harus dikalahkan Terence Crawford jika dia berniat membuat daftar sepanjang masa di divisi barunya yang (mungkin bersifat sementara).

10. Oscar De La Hoya
Tidak ada yang akan berpura-pura bahwa penampilan terbaik De La Hoya adalah saat ia berada di berat badan 69,8 kilogram. Saat ia bertanding di divisi ini, ia meraih kemenangan terbaiknya, dan tentu saja yang paling memuaskan: ia menghentikan perlawanan Fernando Vargas pada ronde ke-11 di tahun 2002.

Ia juga menghentikan Ricardo Mayorga (kemenangan memuaskan lainnya) dan mengalahkan Yory Boy Campas dan Javier Castillejo. Kekalahannya dari Shane Mosley menjadi kontroversi pada saat itu dan semakin tercemar dengan terungkapnya fakta bahwa Mosley menggunakan PED, dan ia menjadi juara kedua melalui keputusan terbelah (split decision) atas Mayweather.

9. Jermell Charlo
Mungkin akan membuat beberapa orang terheran-heran, namun fakta adalah fakta: Jermell menyatukan divisi ini dan mengalahkan semua lawan yang dihadapinya pada berat badan 69,8 kilogram, meskipun ia membutuhkan dua kali percobaan untuk mengalahkan Tony Harrison dan Brian Castano. (Ia menebus kekalahan angka dan ditahan imbang masing-masing dengan menghentikan keduanya dalam pertandingan ulang). Ia juga mencetak kemenangan atas Jeison Rosario dan Austin Trout serta menghancurkan Erickson Lubin dalam satu ronde.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1658 seconds (0.1#10.140)