alexametrics

Jadi Petinju Terbaik Sepanjang Masa, Mayweather Sesumbar: Angka Tidak Bohong!

loading...
Jadi Petinju Terbaik Sepanjang Masa, Mayweather Sesumbar: Angka Tidak Bohong!
Mantan petinju kelas berat Amerika Serikat (AS) Floyd Mayweather menduduki peringkat teratas dalam daftar petinju terbaik dunia sepanjang masa versi BoxRec/Foto/ist
A+ A-
LAS VEGAS - Mantan petinju kelas berat Amerika Serikat (AS) Floyd Mayweather menduduki peringkat teratas dalam daftar petinju terbaik dunia sepanjang masa versi BoxRec (laman khusus menyimpan rekor terbaru petinju profesional). Tak hanya mengalahkan Manny Pacquiao, Mayweather juga menyisihkan legenda tinju dunia Muhammad Ali

Petinju berusia 42 tahun itu juga mengatasi petinju besar Sugar Ray Robinson dan Rocky Marciano untuk dinobatkan sebagai petinju terbaik sepanjang masa. Pacquiao menempati peringkat 2 terbaik, sedangkan posisi ketiga diduduki petinju Argentina Carlos Monzon.

Ali menempati peringkat 4, lalu di bawahnya ada Sugar Ray Robinson (5), Bernard Hopkins (6), Joe Louis (7), Archie Moore (8), Oscar De La Hoya (9), dan Julio Cesar Chavez (10).
Jadi Petinju Terbaik Sepanjang Masa, Mayweather Sesumbar: Angka Tidak Bohong!

Mayweather langsung merespon kabar tersebut melalui akun Instagram miliknya. "Angka-angka tidak berbohong dan BoxRec mengatakan yang sebenarnya. Begitulan adanya," tulis Mayweather.



Mayweather belum terkalahkan dari 50 pertarungan sepanjang karier profesionalnya. Sementara Pacquaio bertarung 12 kali lebih banyak dari Mayweather, tetapi kalah pada tujuh kesempatan, dan imbang dua kali. Kekalahan Pacquiao termasuk melawan Mayweather pada 2015.

Pacquiao yang pertandingan terakhirnya mengalahkan petinju 10 tahun lebih muda darinya -Keith Thurman- menantang kembali Mayweather untuk tanding ulang.

Sugar Ray Leonard -yang berada di peringkat 15 dalam daftar terbaik sepanjang masa-, mengatakan pertandingan ulang Pacquiao vs Mayweather harus dilakukan.

"Ini akan menjadi pertarungan hebat. Itu harus dilakukan," kata Leonard kepada TMZ Sports. "Dengan cara yang gila, itu akan (membantu tinju). Orang akan menontonnya."

(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak