alexametrics

Turnamen Bulu Tangkis Akita Masters 2019

Lumat Unggulan, Leo/Daniel Susul Ghifari/Indah Ke Perempat Final

loading...
Lumat Unggulan, Leo/Daniel Susul Ghifari/Indah Ke Perempat Final
Lumat Unggulan, Leo/Daniel Susul Ghifari/Indah Ke Perempat Final/Badminton Indonesia
A+ A-
AKITA - Satu tiket perempat final direbut ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Turnamen BWF Akita Masters 2019. Luar biasanya, duet ganda putra masa depan Indonesia tersebut menjungkalkan unggulan dari Jepang di babak kedua.

Juara Asia 2019 itu tampil dominan saat menaklukkan ganda unggulan ketiga, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera dalam dua game 21-18, 21-13 di Akita, Jepang, Kamis (15/8). Ganda putra penerus Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo itu selalu unggul dalam perolehan poin.

Pada game pertama, Leo/Daniel hanya butuh waktu 17 menit untuk menang 21-18. Di awal game pertama, Leo/Daniel unggul cepat 4-1, 7-1, 17-11, 20-15. Ganda Jepang sempat mendekat dengan merebut 3 poin beruntun untuk memperkecil margin ketertinggalan 18-21.



Dalam posisi tersebut, Leo/Daniel kembali tancap gas untuk menutup game pertama 21-18. Situasi yang nyaris sama terjadi di game ketiga. Leo/Daniel langsung melejit unggul 3-1, 7-2, 11-2, 13-4, 17-6. Namun, ganda tuan rumah kembali mengejar hingga posisi 20-12. Namun, Leo/Daniel tidak mau membuang peluang menang untuk mengunci game kedua 21-13 dalam waktu total 31 menit.

Selanjutnya, Leo/Daniel akan melawan ganda China unggulan ketujuh, Huang Kai Xiang/Liu Cheng. Dalam laga lain, mereka menang atas ganda tuan rumah, Kazuhiro Ichikawa/Daiki Umayahara, 21-12, 21-13.

Sukses Leo/Carnando menjejakkan kaki ke perempat final mengikuti ganda campuran Ghifari Anandaffa/Indah Cahya Sari Jamil. Duet nonunggulan tersebut juga menggsak unggulan keempat asal Amerika Serikat, Mathew Fogarty/Isabel Zhong dengan straight game 21-2, 21-11 hanya dalam 19 menit.

Indonesia masih memiliki empat wakil yang akan bertanding di tunggal putra, tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.Dalam persaingan di tunggal putra, Firman Abdul Kholik akan menjajal pemain Mauritania, Georges Julien Paul. Sedangkan di tunggal putri, Ruselli Hartawan akan melawan pemain Jepang, Moto Hayashi.

Satu ganda campuran Indonesia lainnya, Yehezkiel Fritz Mainaky/Lyanny Alessandra Mainaky masih bertanding melawan unggulan pertama Chen Tang Jie/Peck Yen Wei. Satu-satunya ganda putri, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah yang menjadi unggulan keenam akan meladeni duet tuan rumah Naoko Fukuman/Erika Yokoyaama.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak