alexametrics

Liga Inggris 2019/2020

Liverpool Permalukan Southampton, Sadio Mane Jadi Pengkhianat

loading...
Liverpool Permalukan Southampton, Sadio Mane Jadi Pengkhianat
Para pemain merayakan gol Sadio Mane di pengujung babak pertama saat Liverpool melawan Southampton di St Mary's Stadium, Sabtu (17/8/2019) malam WIB / Reuters
A+ A-
SOUTHAMPTON - Liverpool mencuri tiga angka saat bertamu ke markas Southampton di St Mary's Stadium, dengan kemenangan 2-1, Sabtu (17/8/2019) WIB. Sadio Mane menjadi aktor protagonis pada matchday kedua Liga Primer Inggris musim ini.

Pada pertandingan ini Liverpool terlihat mendominasi permainan sepanjang 90 menit. Di babak pertama misalnya, tim tamu mampu menguasai penguasaan bola sebesar 62% berbanding 38%.

Meski mampu menguasai permainan, namun peluang yang didapat Liverpool terbilang minim. Klub berjuluk The Reds itu hanya dua tendangan yang mengarah ke target, satu di antaranya berhasil menggetarkan gawang yang dikawal Angus Gunn.



Gol tersebut terjadi di pengujung laga atau tepatnya pada menit 45+1. Berawal dari umpan datar James Milner dari sisi kanan pertahanan tuan rumah, Mane, yang berdiri bebas sedikit 'menari' di kotak penalti untuk mengelabui tiga pemain belakang sebelum mantan bintang The Saints melepaskan tendangan keras yang tak mampu dibendung kiper Gunn.

Sumbangan satu golnya membuat Mane sekarang sejajar dengan Sergio Aguero dengan koleksi 20 gol di semua kompetisi pada tahun ini. Hingga interval pertama usai, skor 0-1 untuk keunggulan Liverpool tak berubah.

Di babak kedua, Southampton mulai berani melakukan tekanan. Namun belum ada peluang yang membahayakan gawang Adrian sejauh ini. Sebaliknya, Liverpool, yang mulai kehilangan irama permainan di lapangan tengah mampu menciptakan satu peluang emas dari Mohamed Salah pada menit 50.

Sayang, percobaannya lewat tendangan kaki kiri dari luar kotak masih mampu diblok kiper Gunn. Pada menit 71, Liverpool baru berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui gol yang dicetak Firmino usai memanfaatkan umpan Mane.

Jual beli serangan terjadi sepanjang sisa pertandingan berlangsung. Tapi Southampton hanya mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1 setelah tendangan kaki kanan Danny Ings tak mampu ditepis Adrian.

Tujuh menit waktu normal, tak ada tambahan gol tercipta. Tim tamu akhirnya berhasil membawa pulang tiga poin dari St Mary's Stadium.

Berkat tambahan tiga poin di St Mary's Stadium, Liverpool berhasil mengatrol posisinya ke urutan pertama dengan raihan enam angka. Sedangkan Southampton menempati posisi juru kunci dengan belum meraih kemenangan dari dua laga yang telah dimainkan di Liga Inggris musim ini.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak