Kalah KO, Hidung Patah, Akhir Menyakitkan Eleider Alvarez

Selasa, 25 Agustus 2020 - 10:35 WIB
loading...
Kalah KO, Hidung Patah, Akhir Menyakitkan Eleider Alvarez
Kalah KO, Hidung Patah, Akhir Menyakitkan Eleider Alvarez/BoxinG Scene
A A A
LAS VEGAS - Petinju Eleider Alvarez dan pelatihnya membuat perjanjian bersama. Ketika dia menderita kekalahan lagi, petinju itu harus menggantungkan sarung tinjunya untuk meninggalkan tinju dalam keadaan sehat.

Ini adalah skenario yang akan terjadi setelah kekalahan menyakitkan melawan Joe Smith dalam duel tinju Kelas Berat Ringan , yang terjadi pada Sabtu (22/8/2020) malam di MGM Grand's Conference Center di Las Vegas, Amerika Serikat. Saat di ring, Alvarez (25-2, 13 KO) benar-benar tidak kompetitif melawan Smith (25-3, 21 KO).

Smith menjadikan Alvarez bulan-bulan pukulannya yang merusak sampai dia mencetak kemenangan KO di ronde kesembilan.Bahkan, Alvarez nyaris keluar dari ring saat terkapar di kanvas. Alvarez juga mengalami patah hidung selama pertarungan.

Pelatih kepala Alvarez, Marc Ramsay, telah memperhatikan penurunan kemampuan petinjunya sejak bersiap untuk pertandingan ulang dengan Sergey Kovalev - pertarungan di mana Kovalev mengalahkan Alvarez dalam dua belas ronde. "Kami pikir kami akan melakukan satu lap terakhir bersama dan kami akan memastikan itu menyenangkan," kata Ramsay kepada Mathieu Boulay dari The Montreal Journal.

’’Kami akan terus bergerak maju selama itu masuk akal. Melawan Smith Jr, ini adalah pertama kalinya kami melihat bahwa kami benar-benar tidak ada dalam permainan. Saya ingin kita menghentikan ini. Kita tidak boleh lupa bahwa ada kehidupan setelah tinju.’’

"Kami mengalami kesulitan selama kamp ini (untuk pertandingan ulang Kovalev). Kami terus melakukannya setelahnya. Saya mengawasinya di gym. Eleider bukan orang yang sama lagi. Saya sudah melihatnya cukup lama. Kakinya tidak ada seperti sebelumnya. Metabolismenya melambat. Dia hanya tidak bisa mengikuti dan begitu pula tubuhnya.''

“Metabolismenya tidak seperti dulu. Ronde dalam sparring semakin rumit, terlepas dari mitra yang dia miliki di depannya. Kami tahu bahwa akhirnya sudah dekat dengannya."



Beberapa pengamat akan mencoba menemukan alasan yang tepat untuk kekalahan sepihak dari Smith. Di antara poin-poin yang akan dimunculkan, akan ada kamp pelatihan yang diadakan di Quebec dengan pembatasan COVID-19. Namun, Ramsay dengan cepat menepis argumen tersebut. "Itu tidak ada hubungannya dengan itu," kata Ramsay.

"Kami melakukan apa yang harus kami lakukan di gym untuk bersiap menghadapi laga ini. Ini bukan soal taktik atau persiapan. Eleider hanya pada akhirnya. Dalam tinju, ini lebih jelas daripada di olahraga lain. Anda bisa tidak bersembunyi di baris keempat seperti di hoki.''

“Seiring dengan berlalunya ronde, pertahanan Eleider juga menurun. Setelah ronde kedelapan, saya memperingatkan dia bahwa ini ronde terakhir baginya untuk melakukan sesuatu. Namun, saya menginginkan pertahanan yang baik dan bom. Saya tidak ingin dia melakukan pukulan buruk seperti yang dia lakukan di babak sebelumnya."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)