Mendunia! Rizki Juniansyah Lifter Indonesia Pertama Peraih Emas Olimpiade

Jum'at, 09 Agustus 2024 - 06:37 WIB
loading...
Mendunia! Rizki Juniansyah...
Mendunia! Rizki Juniansyah Lifter Indonesia Pertama Peraih Emas Olimpiade. Foto: Tangkapan Layar
A A A
PARIS - Lifter Indonesia, Rizki Juniansyah, berhasil mencatatkan sejarah usai meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024 . Ia menjadi lifter Indonesia pertama yang meraih medali emas di ajang Olimpiade.

Sebelumnya, tidak ada satu pun lifter dari Indonesia yang mampu meraih medali emas di Olimpiade. Pencapaian terbaik hanya didapat Eko Yuli Irawan , Raema Lisa Rumbewas, Triyatno, dan Citra Febrianti dengan medali perak.

Kini, cabor angkat besi akhirnya bisa mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di Olimpiade. Penantian yang sungguh panjang akhirnya berhasil disumbangkan oleh Rizki di Olimpiade Paris 2024.



Rizki sendiri berhasil meraih medali emas Olimpiade Paris 2024 setelah meraih total angkatan 354 kg. Raihan itu terdiri dari 155 kg di snatch dan 199 kg di clean & jerk.

Bahkan Rizki juga berhasil mencatatkan rekor Olimpiade untuk angkatan clean & jerk. Ia berhasil mengalahkan angkatan milik Shi Zhiyong asal China yang sebelumnya meraih 198 kg di Olimpiade Tokyo 2020.

Pencapaian Rizki pun membuat Indonesia meraih dua medali emas di Olimpiade Paris 2024. Sebelumnya raihan satu emas didapat dari Veddriq Leonardo di cabor panjat tebing.

Sama seperti Rizki, Veddriq juga mencatatkan sejarah sebagai atlet panjat tebing pertama yang meraih medali emas di Olimpiade. Keduanya pun kini sama-sama tampil menjadi pahlawan Indonesia di Olimpiade Paris 2024.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)