Trio Lini Depan Arsenal Tantang Trisula Maut The Reds

Jum'at, 23 Agustus 2019 - 23:01 WIB
Trio Lini Depan Arsenal Tantang Trisula Maut The Reds
Trio Lini Depan Arsenal Tantang Trisula Maut The Reds
A A A
LONDON - Pierre-Emerick Aubameyang mengatakan Arsenal tak perlu takut melawan trio penyerang Liverpool. Aubameyang percaya, dirinya bersama Alexandre Lacazette dan Nicolas Pepe dapat setajam trio lini depan Liverpool yang digawangi Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah.

Arsenal dijamu Liverpool dalam lanjutan Liga Primer 2019/2020 di Anfield, Sabtu (24/8/2019). "Seperti yang telah kita lihat dari musim lalu, Liverpool bermain dengan tiga di depan dan mereka bermain dengan sangat baik. Mengapa kita tidak? Saya pikir kami bisa melakukannya," kata Aubameyang kepada Sky Sports seperti dilansir Reuters.

Liverpool dengan trio Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah tahun lalu mampu mengalahkan Arsenal dengan skor telak 5-1. Bahkan dengan trionya tersebut The Reds mampu menorehkan Liga Champions keenamnya musim lalu. Mereka total mengoleksi 69 gol dan 19 assist di semua kompetisi musim lalu.

Aubameyang meyakini penyerang Arsenal dapat setajam trio lini depan Liverpool. Bersama Alexandre Lacazette dan rekrutan anyar The Gunners Nicolas Pepe, dia percaya diri melawan Liverpool. Aubameyang tak gentar meski menyebut trisula Liverpool sebagai salah satu trio terbaik di dunia.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit melawan Salah, Mane, Firmino. Mereka adalah pemain yang bagus. Mereka selalu mencoba untuk menyerang dan mencoba mencetak gol dan assist untuk yang lainnya," lanjut pemain bernomor 14 tersebut. "Mereka adalah satu dari sekian banyak trio yang terbaik di dunia."

Mantan striker Borussia Dortmund tersebut juga mengatakan ada kemiripan diantara trio Liverpool dengan penyerang The Gunners saat ini. Musim lalu, Nicolas Pepe mencetak 22 gol di Liga Prancis bersama Lille , Pierre-Emerick Aubameyang (22) dan Alexandre Lacazette (13), atau total 57 gol liga.

"Saya melihat banyak kemiripan. Pepe dan saya, kami adalah pemain yang cepat seperti Mane dan Salah." tambah Auba. "Sementara itu Laca adalah pemain yang dapat menjaga bola dan itu sangat mirip dengan Firmino. Jadi, ya, kami dapat katakan kami cukup mirip."

Aubameyang yang paham bahasa Prancis juga menegaskan dapat membuat koneksi lebih mudah dengan Pepe yang sebelumnya bermain di Liga Prancis, seperti halnya yang telah dia lakukan bersama Lacazette musim lalu.(Celvin Moniaga Sipahutar)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5777 seconds (0.1#10.140)