Legenda Arsenal Sebut Stadion Anfield Lebih Angker dari Old Trafford

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 05:00 WIB
Legenda Arsenal Sebut Stadion Anfield Lebih Angker dari Old Trafford
Legenda Arsenal Sebut Stadion Anfield Lebih Angker dari Old Trafford
A A A
LIVERPOOL - Arsenal akan melawat ke markas Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019 akhir pekan ini. Pertandingan itu mendapat sorotan tajam dari legenda Arsenal, Martin Keown.

Keown, 53 tahun, merupakan mantan pemain Arsenal yang berposisi sebagai seorang bek. Sebagai mantan pemain bertahan Meriam London, dia sangat paham atmosfer ketika tampil di kandang lawan.

Menurut Keown, markas Liverpool di Stadion Anfield merupakan tempat paling mengerikan untuk dikunjungi. Bahkan, Anfield dianggap lebih berbahaya ketimbang bermain di markas Manchester United di Stadion Old Trafford.

"Anfield adalah tempat yang sulit untuk dilalui. Saya bermain di sana tujuh kali dengan Arsenal dan hanya menang sekali. Kemenangan satu-satunya itu adalah salah momen paling membanggakan." kata Keown dikutip Sky Sports.

Satu-satunya kemenangan Keown di markas Liverpool terjadi pada 23 Desember 2001. Pada saat itu Giovanni van Bronckhorst diusir wasit karena kartu merah. Kemudian Arsenal mencetak gol lewat Thierry Henry.

Menjelang laga berakhir, Arsenal menggandakan keunggulan lewat Freddie Ljungberg. Pada pertandingan itu Arsenal mengunci kemenangan 2-0.

"Siapa yang unggul 2-0 di Anfield dengan 10 pemain? Hanya kami, rupanya, karena tidak ada tim lain di era Liga Premier yang bermain dengan 10 orang dan memimpin dua gol di sana!"

Arsenal dan Liverpool kini telah berganti wajah. Pemain yang terlibat dalam pertandingan itu sudah banyak yang pensiun. Tapi, aroma persaingan tidak akan mereda. Keduanya akan tampil menjadi yang terbaik, Sabtu (24/8/2019) malam WIB.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5335 seconds (0.1#10.140)