The Daddies Hendra/Ahsan Buru Sejarah, Fajar/Rian Ogah Mengalah

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 08:19 WIB
The Daddies Hendra/Ahsan Buru Sejarah, Fajar/Rian Ogah Mengalah
The Daddies Hendra/Ahsan Buru Sejarah, Fajar/Rian Ogah Mengalah
A A A
BASEL - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, terlibat perang saudara di semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Hari ini, Derbi Merah Putih akan digelar di laga 8 di lapangan 1, St. Jakobshalle, Basel, Swiss.Yang pasti, siapa pun pemenangnya, Indonesia memastikan satu tempat di final besok. Bagi Hendra/Ahsan, panggung Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 menjadi kesempatan untuk mencetak sejarah. Ya, Hendra/Ahsan ingin menciptakan hat-trick juara. Sebelumnya, The Daddies meraih gelar juara dunia edisi 2013 dan 2015.

Khusus bagi Hendra, jika mampu lolos ke final dan juara, akan membuatnya meraih gelar keempat. Satu gelar juara dunia pertama diraih Hendra saat berpasangan dengan Markis Kido pada 2007. Namun, Fajar/Alfian tidak mau mengalah kepada seniornya tersebut. Ganda pelapis terkuat Indonesia itu juga ingin menorehkan sejarah juara dunia.

Duet Fajar/Rian menembus semifinal setelah menjungkalkan ganda Korea Sleatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae, Sabtu (24/8) dini hari WIB. Fajar/Rian menang dua game langsung dengan skor 21-13, 21-17. Sedangkan The Daddies Hendra/Ahsan membungkam ganda Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng, 21-17, 21-19.

Duel Fajar/Rian dengan Hendra/Ahsan menjadi pertemuan yang kedua di event resmi BWF. Di pertemuan pertama, Fajar/Rian menang di German Open 2018 dengan skor 22-20, 22-20.

’’Ketemu teman sendiri ada plus minusnya. Yang pasti leganya karena wakil Indonesia salah satu masuk final. Mereka juga pasangan berpengalaman, senior kami. Mereka juga lagi benar-benar di top performanya. Belakangan ini mereka benar-benar luar biasa. Kami salut sama mereka. Tapi Namanya di lapangan nggak ada yang nggak mungkin. Kami akan berusaha dulu. Yang penting kami fight,” jelas Fajar seperti dikutip dari Badmintonindoensia.org.

Sepanjang pergelaran Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis edisi ke-25 di Basel, Swiss, permainan Fajar/Rian menunjukkan grafik meningkat. Performa Fajar/Rian berangsur membaik seperti sebelumnya.

’’Penampilan kami belakangan hasilnya kurang bagus. Apalagi di tiga turnamen terakhir. Di sini semoga bisa kasih yang terbaik. Step by step bisa menang,” ungkap Fajar.

Kendati bisa menembus semifinal, Fajar/Rian tidak mau jemawa. Mereka ingin terus meningkatkan level permainannya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019.

’’Yang pasti bangga bisa sampai ke sini. Tapi jangan puas diri. Masih ada pertandingan di semifinal. Walaupun lawan temen sendiri, tapi kami harus berjuang,” kata Rian.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6212 seconds (0.1#10.140)