Babak I: Chiellini Antar Juventus Ungguli Parma

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 23:59 WIB
Babak I: Chiellini Antar Juventus Ungguli Parma
Babak I: Chiellini Antar Juventus Ungguli Parma
A A A
PARMA - Juventus di atas angin pada babak pertama melawan Parma pada laga pembuka Serie A 2019/2020 di Stadio Ennio Tardini, Sabtu (24/8/2019). Pasukan Maurizo Sarri sementara unggul 1-0 berkat gol Giorgio Chiellini.

Menurunkan skuat terbaik dengan Cristiano Ronaldo, Douglas Costa, dan Gonzalo Higuain sebagai starter di lini depan, Juventus tampil menekan. Percobaan sepakan ke gawang kerap dilancarkan Ronaldo dkk. Sedikitnya, ada lima tembakan ke arah gawang, namun belu menemui sasaran.

Hanya ada dua tembakan Juventus yang tepat ke gawang, dan satu berbuah gol. Chiellini menjadi pencetak gol pertama Serie A 2019/2020 setelah sukses memaksimalkan umpan Alex Sandro pada menit ke-21.

Penguasaan bola Juventus mendekati 68%, berbanding 32% milik Parma. Meski demikian, Parma mampu membuat tiga tembakan tepat ke gawang.

"Pertandingan pertama musim ini selalu sulit, kami tahu itu, dan kami juga tampil jauh dari kandang," kata penyerang Juventus Douglas Costa kepada Sky Sport Italia sebelum laga.

"Kami berlatih keras dalam beberapa bulan ini, saya yakin Juventus siap untuk memulai kampanye baru ini dan kami akan berusaha menampilkan performa yang kuat."

Pelatih Juventus Maurizio Sarri tetap di Turin, karena melanjutkan pemulihan dari penyakit pneumonia yang menggerogotinya. Dia juga tidak akan berada di bench saat melawan Napoli pekan depan.

Susunan Pemain

Parma (4-2-3-1):
Sepe; Laurini, Iacoponi, Bruno Alves, Gagliolo; Hernani, Brugman, Barillà; Kulusevski, Inglese, Gervinho
Cadangan: Colombi, Dermaku, Machin, Karamoh, Grassi, Cornelius, Scozzarella, Siligardi, Ceravolo, Kucka, Ricci, Sprocati
Pelatih: Roberto D'Aversa

Juventus (4-3-3): Szczesny; De Sciglio, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Pjanic, Matuidi; Douglas Costa, Higuain, Ronaldo
Cadangan: Pinsoglio, Buffon, De Ligt, Dybala, Danilo, Cuadrado, Mandzukic, Emre Can, Rabiot, Demiral, Bentancur, Bernardeschi
Pelatih: Maurizio Sarri
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9912 seconds (0.1#10.140)