Cincinnati Open 2020, Modal Buruk Unggulan Teratas

Selasa, 25 Agustus 2020 - 14:34 WIB
loading...
Cincinnati Open 2020, Modal Buruk Unggulan Teratas
Karolina Pliskova harus tersingkir di putaran kedua Cincinnati Open 2020. Foto/WTA
A A A
NEW YORK - Sofia Kenin dan Karolina Pliskova menjadi unggulan dua teratas pada Amerika Serikat Terbuka tahun ini. Namun, dua petenis itu diluar dugaan menunjukkan penampilan kurang meyakinkan usai tersingkir di babak kedua Cincinnati Open 2020, kemarin.

Turnamen berkelas Premier 5 ini memang menjadi ajang pemanasan untuk AS Terbuka yang berlangsung 31 Agustus - 13 September mendatang. Pliskova dan Kenin yang masing-masing berada di peringkat ketiga dan keempat, akan menjadi unggulan pertama dan kedua di AS Terbuka. Sebab, dua petenis peringkat teratas, Ashleight Barty dan Simona Halep memutuskan mundur dari Grand Slam tersebut. (Baca: Petenis Muda Sofia Kenin Jadikan Cincinnati Open Ajang Pemanasan Jelang US Open)

Situasi itu membuat Pliskova dan Kenin menjadi bahan pembicaraan penggemar tenis termasuk di Cincinnati Open. Namun, keduanya gagal membuktikan dirinya layak sebagai favorit peraih gelar juara setelah takluk dari lawan-lawannya. Kondisi itu tentu membuat persaingan akan sangat ketat di AS Terbuka nanti.

Kenin, yang merupakan juara Australia Terbuka 2020 mengaku terkejut mendapatkan hasil buruk di Cincinnati Open. Petenis berusia 21 tahun itu harus mengakui keunggulan dari lawannya asal Perancis Alize Cornet dua set langsung 1-6, 6-7. Namun, kekalahan itu ternyata membuatnya bingung. Padahal, dia merasa sudah melakukan persiapan matang sebelum pertandingan tersebut.

“Saya telah bermain dengan baik, mempersiapkan diri dengan baik, bermain melawan beberapa petenis, dan selalu berjuang di setiap poin. Saya telah berlatih dengan baik selama empat atau lima hari terakhir, tapi hari ini permainan saya berantakan,” kata Kenin dilansir tennis.com. (Baca juga: Konflik Belarusia Bisa Memicu Perang Eropa)

Sedangkan Pliskova, sebenarnya tampil cukup baik di awal permainannya saat menghadapi petenis Rusia Veronika Kudermetova. Namun, dia perlahan-lahan kesulitan dan akhirnya harus mengakui keunggulan lawannya setelah bermain dua set 5-7, 4-6. Kekalahan ini tentu membuatnya merasa kecewa karena dirinya sempat percaya diri bisa meraih kemenangan di pertandingan tersebut.

Meski begitu, Pslikova mengakui akan melupakan kekalahannya ini dan fokus mempersiapkan diri lebih baik untuk AS Terbuka. Dia juga optimistis dapat mendapatkan hasil terbaik di Grand Slam kedua pada musim ini.

“Itu menjadi perhatian saya, terutama karena dia (Kudermetova) telah memainkan beberapa turnamen di Eropa. Saya memulai dengan cukup baik, saya melakukan servis lebih baik pada set pertama daripada set kedua. Tapi saya membuat banyak kesalahan sebagai balasannya. Yang jelas, dia bermain dengan tenang. Jadi itu yang membuat saya tidak memiliki kesempatan untuk menang,” sambungnya. (Lihat videonya: Pelaku Ganjal ATM Babak Belur Dihakimi Massa di Banten)

Pada bagian putra, petenis asal Yunani Stefanos Tsitsipas sukses melaju ke babak ketiga setelah menyingkirkan finalis AS Terbuka 2017, Kevin Anderson. Dia berhasil mengalahkan lawannya dua set langsung 6-1, 6-3. Di pertandingan berikutnya, unggulan ketiga ini akan menghadapi pemenang antara John Isner (AS) dan John Millman. (Raikhul Amar)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1969 seconds (0.1#10.140)