Rizki Juniansyah Bertekad Pertahankan Medali Emas Olimpiade 2028

Rabu, 14 Agustus 2024 - 16:06 WIB
loading...
Rizki Juniansyah Bertekad...
Rizki Juniansyah bertekad bisa mempertahankan medali emas di Olimpiade Los Angeles 2028 mendatang / Foto: Dok. SINDOnews
A A A
Rizki Juniansyah bertekad bisa mempertahankan medali emas di Olimpiade Los Angeles 2028 mendatang. Hal itu disampaikannya saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Selasa (13/8/2024) malam WIB.

"Ini awal perjalanan saya untuk mendapatkan medali emas dan ke depannya Insya Allah saya akan mempertahankan medali emas untuk angkat besi dan Indonesia," ujar lifter asal Banten itu.

Rizki sukses membawa pulang medal emas Olimpiade Paris 2024 dari cabang olahraga (angkat besi) nomor 73kg putra, pekan lalu. Dia melakukan total angkatan seberat 354kg dengan rincian 155kg (Snatch) dan 199kg (Clean and Jerk).



Prestasi ini menempatkannya dalam buku sejarah cabor angkat besi Indonesia. Sebab, dia menjadi lifter pertama tim Merah Putih yang berhasil membawa pulang medali emas Olimpiade.

Sebelumnya, cabor angkat besi sudah rutin menyumbang medali di ajang empat tahunan itu tetapi belum pernah sekalipun mendapatkan emas. Sehingga tak aneh ia mendapatkan sambutan hangat saat menginjakkan kakinya di Tanah Air.



Kijun sapaan Rizki Juniansyah sangat senang bisa menorehkan sejarah untuk angkat besi Indonesia di Olimpiade 2024. Atlet berusia 21 tahun itu sendiri tak menyangka dirinya bisa mencetak prestasi gemilang dalam debutnya di turnamen itu.

"Alhamdullilah medali emas pertama buat angkat besi saya persembahkan buat Indonesia, tentunya PABSI. Saya tak menyangka karena saya bisa cetak sejarah setelah beberapa tahun baru bisa menyumbangkan medlai emas," imbuh Rizki.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)