Bus dan Pengamanan Bersiap Lakukan Pawai Peraih Medali Olimpiade Paris 2024

Kamis, 15 Agustus 2024 - 07:37 WIB
loading...
Bus dan Pengamanan Bersiap...
Pawai atau arak-arakan para atlet Indonesia yang mentas di Olimpiade Paris 2024 bakal segera dilakukan, Kamis (15/8/2024) pagi WIB / Foto: Dok. SINDOnews
A A A
Pawai atau arak-arakan para atlet Indonesia yang mentas di Olimpiade Paris 2024 bakal segera dilakukan, Kamis (15/8/2024) pagi WIB. Persiapan pun mulai terlihat di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahrga (Kemenpora) RI, yang menjadi titik awal keberangkatan.

Pawai para Olimpian Paris 2024 ini dijadwalkan dimulai pada pukul 07.00 WIB. Dari pantauan dari Kantor Kemenpora, pihak-pihak terkait sudah mulai melakukan persiapan sejak pukl 06.25.

Sejumlah pihak keamanan dari kepolisian pun sudah berjaga di halaman Kantor Kemenpora. Mereka bakal mengawal bus rombongan pawai dengan motor dan juga mobil patwal.

Bus dan Pengamanan Bersiap Lakukan Pawai Peraih Medali Olimpiade Paris 2024




Bus Transjakarta yang memiliki desain tanpa atap pun sudah berada di Jalan Gerbang Pemuda, tepat di depan Kantor Kemenpora, untuk membawa 29 atlet dan sejumlah ofisial yang ikut dalam rombongan. Bus berwarna putih itu juga bergambar sosok para Olimpian Indonesia yang mentas di Paris 2024.

Sementara kondisi lalu lintas di Jalan Gerbang Pemuda terpantau masih lancar. Belum ada kumpulan warga atau masyarakat yang ingin menyaksikan arak-arakan itu.

Rombongan pawai ini sendiri rencananya bakal berangkat dari Kantor Kemenpora menuju Istana Negara Kepresidenan. Mereka akan melawati Simpang Susun Semanggi ke arah Bundaran HI untuk menuju ke sana.



Nantinya mereka akan disambut di Istana Negara Kepresidenan dan bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Kemudian,mereka direncanakan bakal menerima bonus dari pemerintah secara simbolis.

Sebagaimana diketahui, semua atlet yang mewakili Indonesia di Olimpiade Paris 2024 bakal diguyur bonus dari pemerintah pusat. Untuk peraih medali emas, yakni Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah mendapat uang sebesar Rp6 miliar.

Sementara pelatih yang membantu atletnya meraih emas diganjar bonus sebesar Rp2,75 miliar. Sedangkan atlet yang meraih medali perunggu, Gregoria Mariska Tunjung, mendapat Rp1,65 miliar dan pelatihnya memperoleh Rp675 juta.

Selain para peraih medali, Menpora Dito Ariotedjo, juga memastikan para atlet lainnya akan mendapat bonus. Namun, jumlahnya tak disebutkan.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1012 seconds (0.1#10.140)