Perbandingan Kekuatan Pukulan Mike Tyson vs Jake Paul: Iron Mike Berisiko Ambruk!

Kamis, 15 Agustus 2024 - 12:12 WIB
loading...
Perbandingan Kekuatan...
Perbandingan kekuatan pukulan Mike Tyson vs Jake Paul sepertinya menarik untuk diulas / Foto: USA Today
A A A
Perbandingan kekuatan pukulan Mike Tyson vs Jake Paul sepertinya menarik untuk diulas. Apalagi kedua petinju yang berbeda usia 31 tahun itu akan berada di satu ring yang sama dalam pertarungan yang digelar di AT&T Stadium, 15 November mendatang.

Tyson diketahui memutuskan gantung sarung tinju alias pensiun pada 2005 usai dikalahkan Kevin McBride, saat ia berusia 38 tahun 346 hari. Selang 10 tahun kemudian, Iron Mike kembali ke ring tinju.

Kali ini Tyson bertinju menghadapi Roy Jones di Staples Center dalam pertarungan eksibisi. Dalam pertarungan delapan ronde tersebut, Si Leher Beton melepaskan banyak pukulan ke arah mantan juara empat divisi tersebut.



Mengutip dari Compubox, Tyson berhasil mendaratkan total pukulan dengan persentase 37,9 persen. Sementara kekuatan pukulan berada di 41,6 persen.

Jika dirinci lebih jauh, Tyson mendaratkan 67 kali dari 193 pukulan yang dilepaskannya, 10 jab, dan kekuatan pukulan 57. Di usianya yang tak muda lagi, Tyson masih terlihat berbahaya.

Lantas, bagaimana dengan Jake Paul?


Merujuk pada pertarungan terakhir Jake Paul vs Mike Perry, petinju Youtuber itu berhasil mendaratkan 96 pukulan dari 226 pukulan (42,5 persen) yang dilepaskannya. Sebanyak 52 pukulan jab, dan 44 pukulan kuat (52,4 persen). Melihat statistik mengerikan ini tak aneh jika Paul berhasil merobohkan lawannya sebanyak tiga kali (ronde pertama, kedua, dan keenam), sebelum akhirnya dinyatakan menang TKO di ronde keenam.

Ini merupakan perbandingan kekuatan pukulan Tyson dan Paul, bagaiman menurut penggemar tinju di Tanah Air. Kira-kira siapa yang bakal keluar sebagai pemenang di stadion berkapasitas 80 ribu penonton tersebut.

Tapi jika mengacu pada pertarungan terakhir Paul, Tyson setidaknya harus berhati-hati. Pasalnya, petinju yang saat ini memiliki rekor 10 menang (7 KO) dan sekali kalah itu sudah meningkatkan kemampuannya dalam bertinju.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)