Lupakan Kegagalan di Olimpiade 2024, Fajar/Rian Ingin Bangkit di Japan Open 2024

Kamis, 15 Agustus 2024 - 21:18 WIB
loading...
Lupakan Kegagalan di...
Ganda putra bulutangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ingin melupakan kegagalan di Olimpiade Paris 2024. Foto/Andhika Khoirul Huda
A A A
JAKARTA - Ganda putra bulutangkis Indonesia , Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ingin melupakan kegagalan di Olimpiade Paris 2024. Mereka pun bertekad untuk segera bangkit dengan tampil maksimal di Japan Open 2024.

Fajri -sebutan Fajar/Rian- mendapat hasil yang kurang memuaskan di Olimpiade 2024. Diharapkan bisa mendulang medali untuk Indonesia, mereka hanya bisa mencapai babak perempat final saja.

Setelah hanya mampu menjadi runner up Grup C, Fajar/Rian dikalahkan oleh unggulan pertama, Liang Wei Keng/Wang Chang, di babak perempat final. Mereka kalah dua gim langsung dari duet China itu dengan skor 22-24 dan 20-22.



Fajar/Rian pun mengakui kegagalan mereka di Olimpiade 2024. Meskipun merasa sedih, mereka ingin segera melupakan catatan buruk di pesta olahraga terakbar di dunia itu dengan sebuah tekad baru.

“Kami ingin melupakan itu semua dan membuka harapan baru,” kata Fajar kepada awak media saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (15/8/2024).

Selanjutnya, Fajar/Rian menatap Japan Open 2024 yang akan berlangsung pada pekan depan di Yokohama. Akan tetapi, menurut mereka persiapannya sejauh ini belum maksimal setelah mereka pulang dari Olimpiade dua pekan lalu.

“Persiapan masih belum maksimal dua minggu setelah Olimpiade. Sepuluh harian ini kami bermain untuk Japan Open, persiapannya sangat singkat tapi semua pemain juga sama,” jelas Fajar.



Kendati demikian, mantan pasangan nomor satu dunia itu memiliki ambisi untuk bangkit kembali di Japan Open 2024. Mereka bertekad untuk bisa mengeluarkan permainan terbaik mereka di turnamen Super 750 itu.

“Ini bukan ajang tolak ukur buat saya, tapi ini ajang keharusan juga karena sebagai pasangan Top 10. Bukan berarti enggak ada target, tapi kami ingin tampil maksimal,” ucap Fajar.

“Enggak mudah bangkit dari kegagalan tapi kami akan coba nikmati prosesnya. Hidup harus terus berjalan dan enggak mungkin harus stop di sini aja dan kami akan berusaha lagi,” sambung Rian.

Di Japan Open 2024, Fajar/Rian akan berhadapan dengan duet anyar Taiwan, Hsiang Chieh Chiu/Wang Chi-Lin. Ini akan menjadi kali pertama mereka saling jumpa karena sebelumnya Wang Chi-Lin berpasangan dengan Lee Yang yang sukses menyabet medali emas dalam dua Olimpiade sekaligus, yakni di Tokyo 2020 dan Paris 2024.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)