Alasan Hector Souto Jadi Pelatih Timnas Futsal Indonesia

Jum'at, 16 Agustus 2024 - 05:43 WIB
loading...
Alasan Hector Souto...
Alasan Hector Souto Jadi Pelatih Timnas Futsal Indonesia
A A A
JAKARTA - Federasi Futsal Indonesia (FFI) resmi menunjuk Hector Souto sebagai Pelatih Kepala Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia yang baru. Ketua Tim Akselerasi Prestasi Federasi Futsal Indonesia, Michael Sianipar, mengungkap alasan pihaknya menggandeng pelatih asal Spanyol tersebut.

Hector Souto ditunjuk sebagai pelatih Timnas Futsal Indonesia dengan menggantikan posisi yang ditinggalkan Marcos Sorato. Juru taktik asal Brasil itu secara tiba-tiba meninggalkan skuad Garuda pada akhir bulan Juli lalu.

Ditunjuknya Hector Souto merupakan angin segar. Apalagi, pelatih asal Spanyol itu bisa dibilang sudah paham betul ekosistem futsal Tanah Air. Itu karena dia pernah menahkodai Bintang Timur Surabaya.

Hal itu juga yang menjadi alasan FFI memilih Hector Souto sebagai juru taktik anyar Timnas Futsal Indonesia. Michael Sianipar menjelaskan kalau visi permainan pelatih asal Spanyol itu sangat cocok dengan FFI.

"Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Hector Souto. Pengalaman dan visinya dalam permainan futsal sangat cocok dengan arah yang ingin kami tuju,” kata Michael Sianipar dalam keterangannya, Kamis (15/8/2024).

“Pengalaman selama di Indonesia membuat Coach Souto sangat paham dengan potensi dan kondisi Futsal Indonesia,” lanjutnya.

Michael Sianipar optimistis dengan masa depan Timnas Futsal Indonesia dibawah kendali Hector Souto. Dia sangat yakin eks pelatih Bintang Timur Surabaya itu bisa membawa skuad Garuda terbang tinggi.

“Kami yakin di bawah kepemimpinannya, tim nasional akan mampu mencapai prestasi yang lebih baik di kancah internasional,” terang Michael Sianipar.

Diketahui, pelatih berusia 42 tahun itu akan segera memulai tugasnya dengan memimpin sesi latihan pada Agustus. Selanjutnya ia telah mengagendakan pemanggilan pemain untuk seleksi tim nasional.

Rekam jejak Hector Souto bersama Bintang Timur Surabaya sangat ciamik. Dia berhasil mengantarkan Bintang Timur Surabaya juara dua kali Liga Futsal Profesional secara berturut-turut dan juara AFF Futsal Cup 2022 lalu.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)