Eks Sparring Daniel Dubois Jagokan Anthony Joshua: Dia Akan Kalah!

Jum'at, 16 Agustus 2024 - 05:48 WIB
loading...
Eks Sparring Daniel...
Eks Sparring Daniel Dubois Jagokan Anthony Joshua: Dia Akan Kalah!. Foto: Talk Sport
A A A
LONDON - Pertarungan besar antara Anthony Joshua dan Daniel Dubois semakin dekat. Pada 21 September mendatang, Wembley Stadium akan menjadi saksi duel kelas berat ini. Meskipun banyak yang menjagokan Joshua, sparing partner Dubois, Guido Vianello, memiliki pandangan menarik tentang hasil duel.

Vianello, yang pernah menjalani sesi sparring intens dengan Dubois, secara mengejutkan justru lebih memihak Joshua. Menurutnya, Daniel Dubois memang kuat dan berbahaya, tapi dalam setiap sesi sparring, keduanya selalu imbang.

"Joshua, di sisi lain, kini berada dalam kondisi terbaiknya. Pengalamannya di ring akan menjadi faktor penting," ujar Vianello kepada Boxing Social.



Joshua, yang belakangan ini dilatih oleh Ben Davison, memang dianggap unggul dari segi pengalaman. Setelah melawan Francis Ngannou dan tampil sempurna dalam pertarungan itu, Joshua terlihat lebih tajam dari sebelumnya.

"Saya melihat Joshua saat itu dan dia tampak sangat berbeda, lebih baik dari yang dulu. Dengan pengalaman yang dia miliki, saya pikir dia bisa mengalahkan Dubois," tambah Vianello.

Namun, Dubois bukanlah petarung yang bisa diremehkan. Setelah mengalami kekalahan pertama yang telak dari Joe Joyce pada 2020, ia bangkit dan merebut gelar juara dunia IBF setelah Oleksandr Usyk mengosongkan sabuk tersebut. Dubois mencatatkan kemenangan impresif atas Filip Hrgovic pada Juni lalu, meski pertarungan tersebut memunculkan keraguan akan kemampuannya menghadapi kekuatan Joshua.

Dubois sendiri sangat percaya diri menghadapi laga ini. "Hrgovic dan Joshua adalah dua petinju yang berbeda. Saya tahu apa yang harus saya lakukan untuk menang," kata Dubois.

Ia juga menegaskan bahwa dirinya mencari kemenangan dengan cara menghentikan lawan. "Saya akan memecah pertahanan Joshua dan memenangkan pertarungan dengan cara apapun, tapi saya mengincar kemenangan KO."

Pertarungan ini tidak hanya soal gelar, tapi juga membuka peluang besar untuk pertarungan unifikasi. Pemenang antara Joshua dan Dubois bisa saja menghadapi pemenang rematch antara Tyson Fury dan Oleksandr Usyk pada Desember mendatang, dalam upaya merebut status sebagai juara dunia kelas berat yang tak terbantahkan.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)