Devin Haney Tamat Atau Naik Kelas Welter Lawan Jaron Ennis

Jum'at, 16 Agustus 2024 - 10:12 WIB
loading...
Devin Haney Tamat Atau...
Devin Haney Tamat Atau Naik Kelas Welter Lawan Jaron Ennis!/BoxinG Scene
A A A
Apakah Devin Haney tamat akibat tiga knockdown yang dideritanya dalam pertandingan tanpa perlawanan yang terkenal melawan Ryan Garcia yang memiliki performa lebih baik? Apakah dia adalah versi yang sama dan tidak terpengaruh dari mantan juara kelas ringan tak terbantahkan dan tak terkalahkan di kelas 63,5 kilogram?

Keingintahuan akan karier Devin Haney lebih menarik daripada siapa yang akan ia lawan selanjutnya. Namun setelah mengosongkan sabuk WBC 63,5 kg miliknya, ia mengatakan bahwa ia siap untuk bertarung lagi setelah kejadian pada tanggal 20 April di Brooklyn, ketika Garcia meraih tiga knockdown dan meraih kemenangan melalui keputusan juri, yang pada akhirnya dibatalkan oleh keputusan Komisi Olahraga Negara Bagian New York.



Mereka juga mendenda Garcia dan menskorsnya selama satu tahun. ''Saatnya saya kembali,'' tulis Haney di X setelah menyaksikan perebutan gelar WBC interim kelas 63,5 antara Vergil Ortiz dan Serhii Bohachuk di Las Vegas. ''Menunggu Anda di Riyadh,” balas Turki Alalshikh, petinju berpengaruh dari Arab Saudi.

Dalam acara ''Top Stories” di ProBox TV, analis Paulie Malignaggi dan Chris Algieri mendiskusikan kembalinya Haney, peluang divisi welter yang telah dibentuk kembali, dan bagaimana nasib juara 66,6 kg Jaron “Boots” Ennis dan Ortiz Jr.

Berbicara mengenai keberuntungan, Devin Haney (31-0, 15 KO) yang berusia 25 tahun ini jelas mengincar hal tersebut dengan menggoda Alalshikh, yang memiliki tiga pertandingan yang direncanakan di Arab Saudi sebelum bulan Februari. ''Kami tahu Devin Haney akan kembali dan membuat langkah bisnis terbesar yang dapat ia lakukan,” kata Malignaggi. ''Dia menerima beberapa pukulan yang tidak adil dari pertarungan Ryan Garcia ... akan ada rasa penasaran atas Devin Haney.”

Haney menolak bayaran sebesar 1,6 juta poundsterling untuk melawan lawan wajibnya, Sandor Martin, setelah tawaran bayaran yang dimenangkan oleh Top Rank, dan ia mungkin akan beralih ke lanskap baru divisi kelas welter yang memperhitungkan Ennis, juara baru WBO Brian Norman Jr, Eimantas Stanionis - WBA - dan Mario Barrios Jr - WBC - sebagai pemegang gelar menyusul kepindahan mantan juara tak terbantahkan, Terence Crawford ke kelas welter super.

''Saya mempertanyakan apakah ini adalah Devin Haney yang merasa gatal atau apakah ini melihat semua uang yang dapat ia hasilkan [dengan Alalshikh],” kata Algieri. ''Anda harus masuk selagi uangnya masih ada. Anda tidak tahu berapa lama uang itu akan ada di sana.”

Malignaggi mengatakan bahwa Haney membuktikan bahwa ia terbiasa dengan pertarungan dengan uang besar dengan meninggalkan sabuk dan pertarungan melawan Martin. Apakah dia memilih kelas welter atau 63,5 kg, “gosip dan opini” atas melihat “bagaimana penampilannya” akan mendorong intrik pada pertarungan Haney berikutnya,'' kata Malignaggi.

Mengingat Haney membutuhkan “sedikit pembangunan kembali,” jangan berharap dia akan melawan juara 63,5 Teofimo Lopez, kata Algieri. Jika keputusannya adalah pindah ke kelas welter, Haney akan bergabung dengan para juara baru yang juga ingin membuktikan diri.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)