Diusir dari Barcelona, Suarez Tak Pantas Diperlakukan seperti Itu

Rabu, 26 Agustus 2020 - 03:02 WIB
loading...
Diusir dari Barcelona, Suarez Tak Pantas Diperlakukan seperti Itu
Pemain bintang yang terbuang. Mungkin pernyataan itu tepat untuk menggambarkan situasi yang tengah dialami Luis Suarez di Barcelona / Foto: Givemesport
A A A
BARCELONA - Pemain bintang yang terbuang. Mungkin pernyataan itu tepat untuk menggambarkan situasi yang tengah dialami Luis Suarez di Barcelona saat dia sudah tak lagi menjadi prioritas utama musim depan.

Sejak kedatangan Ronald Koeman sebagai pengganti Quique Setien, Suarez mulai tak lagi dianggap sebagai pemain yang punya pengaruh di Barcelona. Entrenador asal Belanda secara tegas menyebut jika dia tidak mengandalkan Suarez untuk musim 2020/2021.

Itu disampaikannya usai menggelar pertemuan tertutup untuk membahas masa depan sejumlah pemain Barcelona. Cukup mengejutkan ketika mengetahui keputusan Koeman mengingat dalam enam musim terakhir, penampilan Suarez bersama Barcelona tidak terlalu buruk.

Suarez setidaknya telah melakoni 283 laga di semua ajang dengan sumbangan 198 gol dan 109 assist. Tapi kontribusinya bersama klub sudah tak lagi berpengaruh saat Koeman hadir. (Baca juga: Siap Tendang Luis Suarez, Koeman Kabari Tak Masuk Rencana Tim )

Melihat kondisi ini, Ruben Sosa selaku rekan senegaranya dari Uruguay mengkritik sikap manajemen Barcelona. Dalam sebuah kesempatan dia mengatakan bahwa klub tidak melihatnya dari sudut pandang yang baik. (Baca juga: Bakal Terbuang di Era Koeman, Luis Suarez Buka Suara )

"Saya tidak berpikir itu dilakukan seperti itu, itu bukan caranya. Saya pikir Anda harus menghormati apa yang telah dia berikan di Barcelona, yang sangat banyak, sebagai pemain dan sebagai pribadi. Ketika tim buruk, dia berlatih untuk kembali sebanyak mungkin. sebelumnya dengan grup," tutur Sosa dikutip dari AS Sport, Selasa (25/8/2020).

Saat ini spekulasi menyebut jika Suarez sedang dikaitkan dengan Paris Saint Germain (PSG) dan Atletico Madrid). Tetapi Sosa menyarankan agar dia pergi ke Serie A.

"Saya ingin dia pergi ke Italia," pungkas Sosa.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)