20 Klub Liga Italia Ingin Kompetisi Diteruskan

Sabtu, 02 Mei 2020 - 02:01 WIB
loading...
20 Klub Liga Italia Ingin Kompetisi Diteruskan
20 klub kontestan Serie A Liga Italia sepakat melanjutkan kompetisi musim 2019/2020. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
ROMA - 20 klub kontestan Serie A Liga Italia sepakat melanjutkan kompetisi musim 2019/2020. Keputusan tersebut diperoleh setelah seluruh klub mengadakan pertemuan darurat lewat conference call pada Jumat (1/5/2020).

Sebelumnya dikabarkan ada tujuh klub yang menolak kompetisi dihentikan lantaran pandemi virus Corona. Namun hasil rapat tersebut, seperti dilaporkan Footballitalia, 20 klub satu suara ingin kompetisi dirampungkan. (Baca juga; Otoritas Kesehatan Spanyol Tak Berani Jamin La Liga Kembali Bergulir )

Sementara seperti dikutip Goal, Serie A juga siap melayangkan tuntutan hukum terhadap Sky, DAZN, dan IMG jika uang hak siar tidak dibayarkan tepat waktu. Lalu bagaimana pelaksanaan kompetisi berlangsung? FIGC nantinya akan merancang protokol kesehatan guna melindungi pemain dan pelatih selama pandemi masih berlangsung.

Hingga saat ini belum diketahui, kapan Pemerintah Italia akan memberikan restu. Tapi pastinya Bologna, Parma, SPAL, dan Sassuolo sudah mendapat izin dari region Emilia-Romagna untuk berlatih kembali mulai 4 Mei. (Baca juga; Pellegrini: Insan Serie A Terancam Bangkrut jika Kompetisi Digugurkan )

Ini sejatinya bertentangan dengan putusan pemerintah yang menyatakan hanya cabang olahraga individual yang boleh dimulai lagi pada tanggal tersebut. Saat liga ditangguhkan, Juventus tengah memimpin klasemen dengan keunggulan sebiji poin atas peringkat kedua Lazio.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1498 seconds (0.1#10.140)