Hasil Liga Futsal Nusantara 2024: Menang Dramatis, Rafhely FC Dipastikan Lolos ke Partai Final

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 15:30 WIB
loading...
Hasil Liga Futsal Nusantara...
Rafhely FC lolos ke final Liga Futsal Nusantara 2024 setelah menang atas Merador FC 4-2 di babak semifinal di GOR Pancasila, UGM, Sleman Sabtu (17/8/2024). Foto/Istimewa
A A A
YOGYAKARTA - Rafhely FC lolos ke final Liga Futsal Nusantara 2024 setelah menang dramatis 4-2 atas Merador FC di babak semifinal di GOR Pancasila, UGM, Sleman, Sabtu (17/8/2024).

Di partai final, Rafhely FC akan menghadapi pemenang laga semifinal lain antara Kuda Laut Nusantara dan Juku Eja. Dengan kemenangan ini, tim asal Sumatera Barat itu memiliki kesempatan untuk merebut tiket promosi ke Liga Futsal Profesional.

Pertandingan kedua tim berlangsung cukup sengit. Bahkan, di babak pertama keduanya saling berbalas gol sehingga berakhir imbang 1-1.



Merador sempat memimpin laga berkat gol yang diciptakan Arliza Naspa di menit kedua. Sementara, Rafhely FC baru bisa menyamakan kedudukan semenit sebelum turun minum. Gol itu diciptakan oleh Fanzhola Novi Dharma.

Pada babak kedua, Rafhely berbalik memimpin, gol Habbibul Ikhsan di menit 25 membawa timnya unggul sementara dengan skor 2-1. Sayangnya, keunggulan itu tak bertahan lama, tepatnya di menit 26, Syifaldi sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Pada menit 29, Rafhely menerima hadiah tendangan pinalti. Kesempatan itu pun tak disia-siakan oleh sang eksekutor Julian Prajito. Rafhely kembali unggul dengan skor 3-2.

Tiga menit berselang, Rafhely FC kembali menambah keunggulan menjadi 4-2. Gol dari M Nabil Abiyyu di menit 31 itu semakin memastikan hasil kemenangan bagi timnya dan lolos ke partai puncak.



Sementara itu, dengan hasil kalah ini, Merador FC masih memiliki kesempatan untuk merebut posisi ketiga. Mereka akan melawan tim yang kalah dalam pertandingan antara Kuda Laut Nusantara dan Juku Eja.

Rencananya, laga final ini akan berlangsung pada Minggu (18/08) besok. Pertandingan ini juga akan disiarkan secara langsung dari Gor Pancasila, UGM melalui layanan live streaming di aplikasi RCTI+ dan Vision+.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3702 seconds (0.1#10.140)