Tampil di Korea Selatan, Indra Sjafri Ungkap Timnas Indonesia U-20 Tak Dibantu STY

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 23:06 WIB
loading...
Tampil di Korea Selatan,...
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri. Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-20 , Indra Sjafri mengungkapkan, dirinya tak akan dibantu oleh Pelatih Timnas Indonesia Senior, Shin Tae-yong (STY), saat anak asuhnya ikut turnamen di Korea Selatan.

Skuad Garuda Nusantara akan mengikuti turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024 di Korea Selatan pada 28 Agustus hingga 1 September. Timnas Indonesia U-20 berlaga melawan Argentina, Korea Selatan , dan Thailand.

“Tidak (dibantu STY), itu antarfederasi. Tapi, tentu tetap keberadaan coach Shin Tae-yong di sini pasti membuat hubungan baik antara federasi kita dengan Korea Selatan jauh lebih baik,” kata Indra Sjafri kepada awak media di Stadion Madya, Senayan, Sabtu (17/8/2024).



Meskipun tak akan dibantu oleh STY selama Timnas U-20 mentas di Seoul Earth On Us Cup 2024, sosok STY membuat PSSI lebih mulus berkomunikasi dengan Federasi Sepakbola Korea Selatan (KFA).

Indra Sjafri tak memungkiri pengaruh STY sehingga Indonesia bisa turut berkompetisi di ajang tersebut. “Saya pikir pengaruh itu pasti ada, itu akan memudahkan kita,” tambahnya.

Turnamen tersebut menjadi ajang uji coba bagi Timnas Indonesia U-20 sebelum mentas di babak kualifikasi Piala Asia U-20. Pada laga pembuka, Timnas Indonesua U-20 akan melawan Timnas Argentina U-19.



Setelah mentas di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-20 bakal beraksi di babak kualifikasi Piala Asia U-20 pada 21-29 September di Jakarta. Tergabung di Grup F, Timnas Indonesia U-20 berlaga melawan Yaman, Timor Leste, dan Maladewa.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1364 seconds (0.1#10.140)