Arsenal, MU, dan Newcastle Raih Kemenangan di Laga Pembuka Liga Primer

Minggu, 18 Agustus 2024 - 00:26 WIB
loading...
Arsenal, MU, dan Newcastle...
Manchester United (MU) mencatatkan kemenangan di laga pembuka saat menjamu Fulham di Old Trafford, Sabtu (17/8/2024). Foto/X
A A A
LONDON - Klub besar Inggris, Arsenal, Manchester United (MU), dan Newcastle United, meraih kemenangan di laga pembuka Liga Primer , Sabtu (17/8/2024). Penampilan apik yang dibukukan tim-tim besar Inggris di laga awal menjadi pembuka yang manis.

Arsenal yang tampil dominan mengalahkan Wolves dengan skor meyakinkan 2-0 di Stadion Emirates. Dua gol kemenangan The Gunner dikemas Kai Havertz menit ke-25 dan Buyako Saka menit ke-74.

Dua gol Arsenal cukup unik, gol pertama Havertz melalui tandukan kepala memanfaatkan umpan silang Bukayo Saka. Gol kedua yang dibukukan Saka lewat tendangan kaki kiri merupakan assist dari Havertz.



Manchester United (MU) juga mencatatkan kemenangan di laga pembuka saat menjamu Fulham di Old Trafford. The Red Devils menang lawan Fulham dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal yang dikemas Joshua Zirkzee pada menit ke-87.

Bagi Zirkzee yang baru direkrut seharga 36,5 juta Poundsterling dari klub Italia Bologna gol ini sangat Istimewa. Ini merupakan gol pertama bersama MU di laga pembuka dan mempersembahkan kemenangan perdana.

“Saya diberi tahu (mencetak gol di Old Trafford) itu adalah salah satu perasaan terbaik di Man United. Saya sangat bersyukur karena bisa mengalaminya di pertandingan pertama saya. Itu perasaan yang luar biasa,” katanya dikutip SINDOnews dari laman bbc.

Dari Stadion St James’ Park, Newcastle United juga menorehkan kemenangan perdana saat menjamu Southampton dengan skor 1-0. Gol semata wayang Newcastle United dicetak Joelinton pada menit ke-45.



The Magpies, julukan Newcastel United yang bermain dengan 10 pemain cukup direpotkan menghadapi Southampton yang baru saja promosi. Newcastle kehilangan bek Fabian Schar yang diganjar kartu merah setelah bentrok dengan penyerangan Southampton, Ben Brereton Diaz.

Di babak kedua yang lebih tenang, Southampton nyaris menyamakan kedudukan melalui Brereton Diaz. Penyelamatan gemilang Lewis Hall di garis gawang membuat the Magpies tetap menjaga clean sheet.

Southampton melepaskan 19 tembakan berbanding tiga tembakan Newcastle, tetapi gagal menyamakan kedudukan.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)