Rekor Mohamed Salah dan Deretan Angka di Balik Laga Pembuka Liga Inggris

Minggu, 18 Agustus 2024 - 07:07 WIB
loading...
Rekor Mohamed Salah...
Mohamed Salah kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam kemenangan tandang Liverpool 2-0 atas Ipswich di Portman Road Stadium, Sabtu (17/8/2024) malam WIB / Foto: Liverpool
A A A
Mohamed Salah kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam kemenangan tandang Liverpool 2-0 atas Ipswich di Portman Road Stadium, Sabtu (17/8/2024) malam WIB. Pada laga perdana Liga Inggris 2024/2025, Mo Salah mencetak gol.

Penampilan Liverpool di 45 menit pertama kurang begitu mengesankan, karena tak ada gol yang mampu dihadirkan pasukan Arne slot. Tapi tidak untuk di babak kedua.

Liverpool mulai menunjukkan kualitas permainan terbaiknya. Mo Salah tampil sebagai aktor protagonis di pertandingan ini. Dia berhasil memberikan umpan untuk Diogo Jota dan mencetak gol di menit 65.


Mengutip This Is Anfield, Mo Salah merupakan salah satu pemain yang mendapatkan skor tertinggi di pertandingan pembuka ini (8,2). Tak aneh memang jika ia mendapatkan skor tertinggi di laga pembuka ini.

Pasalnya, Mo Salah tercatat sebagai pencetak gol terbanyak (9) pada laga pembuka Liga Inggris. Dia mengungguli Frank Lampard, Wayne Rooney, dan Alan Shearer.

Rekor Mohamed Salah dan Deretan Angka di Balik Laga Pembuka Liga Inggris

Foto: Liverpool FC (@LFC)

Saat ini Mo Salah memiliki 300 keterlibatan gol (212 gol, 88 assist) di semua kompetisi untuk Liverpool setelah 350 pertandingan.



Pasca pertandingan, Mo Salah mengakui bahwa laga melawan Ipswich sangat sulit. Apalagi bermain di bawah sinar matahari.

"Hari ini cukup sulit, sejujurnya. Cuaca hari ini sangat hangat, tetapi tim ini tangguh dan saya senang kami memenangkan pertandingan hari ini. Saya selalu senang bisa membuat perbedaan bagi tim, itu yang terpenting, tim memenangkan pertandingan, jadi kami hanya perlu terus maju," ujar Mo Salah pasca pertandingan.

Disinggung mengapa Mo Salah begitu produktif selama tampil pada laga pembuka Liga Inggris?

"Saya tidak tahu! Semoga saya bisa terus seperti ini sepanjang musim, bukan hanya pertandingan pertama! Saya mencoba membantu tim sepanjang waktu. Yang terpenting adalah tim memenangkan pertandingan. Saya selalu senang mencetak gol dan memberikan assist, jadi saya hanya perlu melanjutkannya."
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0943 seconds (0.1#10.140)