Luis Alberto Lopez Pendarahan Otak usai Kalah KO dari Angelo Leo

Minggu, 18 Agustus 2024 - 08:00 WIB
loading...
Luis Alberto Lopez Pendarahan...
Mantan juara kelas bulu IBF, Luis Alberto Lopez (30-3, 17 KO), dilaporkan mengalami pendarahan otak kecil usai kekalahan KO ronde kesepuluh dari Angelo Leo / Foto: Boxing Scene
A A A
Mantan juara kelas bulu IBF, Luis Alberto Lopez (30-3, 17 KO), dilaporkan mengalami pendarahan otak kecil usai kekalahan KO ronde kesepuluh dari Angelo Leo. Luiz Alberto Lopez berjuang di antara hidup dan mati pada pertarungan Sabtu malam, 10 Agustus lalu, di Tingley Coliseum, Albuquerque, New Mexico, A.S.

ESPN melaporkan bahwa Lopez, 30, telah pulih dari pendarahan otak kecil yang dideritanya akhir pekan lalu saat melawan Angelo Leo. Keputusan Wasit yang Meresahkan Apa yang merisaukan dari pertarungan ini adalah bagaimana wasit memberikan hitungan ketika Lopez berada di atas kanvas, telentang setelah dijatuhkan dengan keras oleh hook kiri dari Leo pada ronde kesepuluh.

Cara Lopez terjatuh terlebih dahulu tanpa menahan jatuhnya dan terdiam sejenak merupakan tanda bahwa wasit seharusnya segera menghentikan pertarungan. Namun, secara mengejutkan, ia memberikan hitungan kepada Lopez hingga ia menghitungnya keluar.



Setelah itu, orang-orang di media sosial mengkritik wasit karena tidak segera meminta tim medis masuk ke dalam ring untuk memeriksa kondisi Lopez. Belum ada kabar mengenai apakah karier petinju asal Meksiko ini telah berakhir atau apakah ia akan memilih untuk melanjutkannya setelah ini.

Ia telah berjuang keras dalam laga ini dengan kemampuan Leo, dan ia tidak dapat melukainya dengan pukulan kerasnya atau memperlambatnya seperti yang ia lakukan pada lawan-lawannya di masa lalu. Lopez berjuang keras sejak ronde kedelapan karena pukulan Leo yang menghantamnya, dan anda dapat melihat bahwa ia sangat lelah.


Kecepatan pertarungan dan banyaknya pukulan Leo yang mengenai Lopez membuat sang juara IBF itu kelelahan, sehingga membuatnya rentan dan memasuki ronde kesepuluh.

Para penggemar di media sosial menyerukan agar Lopez pensiun setelah ini. Mereka mengkhawatirkan kesehatannya, namun itu adalah keputusannya. Tidak jelas apakah dia telah menghasilkan cukup uang untuk pensiun.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)