Angel Gomes Pingsan di Lapangan, Pelatih Lille: Semua Pemain Hampir Menangis

Minggu, 18 Agustus 2024 - 10:50 WIB
loading...
Angel Gomes Pingsan...
Angel Gomes selamat dari cedera kepala serius usai pingsan saat menjalani laga tandang yang mempertemukan Reims vs Lille di Stade de Reims, Sabtu (17/8/2024) waktu setempat / Foto: Kolase
A A A
Angel Gomes selamat dari cedera kepala serius usai pingsan saat menjalani laga tandang yang mempertemukan Reims vs Lille di Stade de Reims, Sabtu (17/8/2024) waktu setempat. Pernyataan itu dikeluarkan Presiden klub Olivier Letang.

Pertandingan Liga Prancis (Ligue 1) sempat tertunda selama 30 menit setelah Gomes tergeletak di lapangan usai bertabrakan dengan gelandang Reims Amadou Kone pada menit 11. Setelah mendapatkan penanganan tim medis, gelandang Lille tersebut lantas dibawa ke luar lapangan.

Puluhan ribu penggemar yang memadati Stade de Reims meneriakkan nama mantan pemain Manchester United tersebut. Pertandingan dilanjutkan dengan Kone dikeluarkan dari lapangan dan babak pertama diperpanjang 34 menit.



Pada pertandingan ini, Lille menang dengan skor 2-0. Kedua gol kemenangan tim tamu dicetak Bafode Diakite dan Jonathan David.

Setelah peluit akhir dibunyikan, kedua tim berpose dengan kaus Reims bertuliskan "Take care Angel" dalam bahasa Prancis. "Angel Gomes dalam kondisi cukup baik, tetapi kami akan menunggu untuk mengetahui bagaimana kondisinya pada malam hari, dengan tes tambahan yang harus dilakukan, sebelum mengatakan bahwa kami memiliki 'akhir yang bahagia' yang pasti," kata Letang, pasca pertandingan dikutip dari ESPN.

Pelatih Lille Bruno Genesio mengatakan bahwa ia langsung tahu bahwa cederanya serius dan ia merasa frustrasi karena perawatan medis di lapangan tidak dilakukan lebih cepat. "Kami sangat, sangat takut. Berita terbaru cukup meyakinkan, tetapi lebih baik berhati-hati," sesalnya.



"Saya marah, karena sulit melihat salah satu pemain Anda di lapangan. Kami menghabiskan banyak waktu bersama, kami adalah keluarga, dan melihat salah satu pemain kami diserang, karena itu adalah serangan, sangat sulit untuk diterima," tambah Genesio.

Genesio mengatakan beberapa pemainnya hampir menangis selama peristiwa itu. "Bagus sekali Anda menyelesaikan pekerjaan, karena itu tidak pernah mudah, dan ini merupakan pemikiran yang besar bagi Angel, kami senang mendapatkan berita pertama yang meyakinkan. Angel bertanya apakah dia akan bermain pada hari Sabtu [depan], yang merupakan pertanda baik jika dia memiliki selera humor. Bagi saya pertandingan itu adalah hal yang kedua malam ini," imbuh Genesio.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2113 seconds (0.1#10.140)