Pelatih Persib Ajak Warga Indonesia Bersatu Atasi Virus Corona

Selasa, 14 April 2020 - 21:42 WIB
loading...
Pelatih Persib Ajak Warga Indonesia Bersatu Atasi Virus Corona
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menyadari dampak negatif pandemi virus Corona. Karena itu, dia mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar bersatu. Foto: Persib.co.id
A A A
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menyadari parahnya dampak negatif yang ditimbulkan pandemi virus Corona. Karena itu, dia mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Bobotoh agar bersatu untuk mengatasi masalah ini.

Mengingat luasnya kerusakan akibat virus Corona, nakhoda asal Belanda itu menyampaikan harapannya kepada setiap orang agar tidak bersikap individu dan bekerja sama dalam mengatasi musibah ini.

"Banyak orang mengalami kesulitan karena virus Corona ini. Pendapatan mereka menurun karena semuanya harus dilakukan dari rumah. Lalu, muncul ketidakpuasan dan mulai saling menyakiti," kata Robert, disitus resmi Persib.

Persib sejatinya sudah ikut berperan aktif dalam memerangi penyebaran virus Corona dengan meminta para pemain melakukan latihan mandiri di tempat tinggal masing-masing. Maung Bandung juga saat ini sedang menggalang aksi sosial bertemakan #Sauyunan.

Pangeran Biru meluncurkan jersey khusus yang bisa dipesan secara online. Setiap pembeli bisa melebihkan nominal dari harga jersey, yang nantinya uang itu akan digunakan untuk menyediakan APD (Alat Pelindung Diri) bagi para tenaga medis.

"Saya harap, semua orang bisa bekerja sama, bersatu demi kemanusiaan. Jangan pedulikan warna kulit atau agama apa yang kamu anut. Yang terpenting sekarang, semua berdiri sebagai saudara," tutup mantan pelatih PSM Makassar itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0925 seconds (0.1#10.140)