Hasil UFC 305: Cekik Israel Adesanya, Dricus Du Plessis Pertahankan Sabuk Juara Kelas Menengah

Minggu, 18 Agustus 2024 - 13:11 WIB
loading...
Hasil UFC 305: Cekik...
Dricus Du Plessis mempertahankan sabuk juara kelas menengahnya usai mengalahkan Israel Adesanya dalam pertarungan UFC 305 di RAC Arena, Perth, Australia, Minggu (18/7/2024) / Foto: MMA Fighting
A A A
Dricus Du Plessis mempertahankan sabuk juara kelas menengahnya usai mengalahkan Israel Adesanya dalam pertarungan UFC 305 di RAC Arena, Perth, Australia, Minggu (18/7/2024). Ini merupakan kemenangan pertamanya pasca melucuti gelar kelas menengah dari Strickland di UFC 297 pada Januari lalu.

Selama pertarungan, banyak momen-monen menegangkan terjadi di acara Utama UFC 305. Adesanya tampil menyerang sejak pertarungan dimulai. Sementara Du Plessis memvariasikan serangannya dengan tendangan tinggi dan rendah serta mengancam dengan permainan gulatnya, yang pada akhirnya akan menjadi faktor penentu.

Kemenangan itu terjadi di ronde keempat. Du Plessis melakukan serangan hook kiri dan menyerbu maju untuk melakukan takedown. Ia lalu berlari ke belakang dan menjepit punggung lawannya dan memaksa Adesanya menyerah lewat kuncian rear-naked choke pada menit 3:38.



Setelah pertarungan yang sengit, kedua petarung saling memuji dan menghormati, dan keluar dari arena dengan catatan yang bagus. Du Plessis mengatakan bahwa ia tidak memiliki preferensi untuk lawan berikutnya, karena satu-satunya tujuannya adalah untuk mendengar dan diam lagi.

Sementara Adesanya melepas sarung tinjunya di arena, membuat beberapa orang percaya bahwa ia mengisyaratkan pengunduran dirinya. Namun, ia mengakhiri wawancara pascapertarungannya dengan lugas: "Saya tidak akan pergi," tegas Adesanya.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2074 seconds (0.1#10.140)