Maarten Paes Sah Perkuat Timnas Indonesia, Netizen: Rematch Lawan Argentina!

Minggu, 18 Agustus 2024 - 20:37 WIB
loading...
Maarten Paes Sah Perkuat...
Maarten Paes Sah Perkuat Timnas Indonesia, Netizen: Rematch Lawan Argentina!
A A A
FLORIDA - Pemain FC Dallas Maarten Paes resmi bisa membela Timnas Indonesia karena banding di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) sudah dikabulkan. Hal itu pun mendapatkan sambutan hangat dari netizen Indonesia.

Sebelumnya, Maarten Paes telah diambil sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) pada April lalu, tetapi proses perpindahan federasi dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI belum tuntas karena dianggap pernah membela Timnas Belanda U-21. PSSI pun bergerak dengan melakukan banding.

Netizen pun berbondong-bondong memberikan sambut hangat kepada pemain berposisi kiper itu. Itu dengan mereka menuliskan di kolom komentar di postingan Instagram Maarten Paes @maartenpaes.

"Akhirnya penantian panjang, senang," tulis akun @sntsya

Di media sosial X (dulu Twitter), nama Maarten Paes menjadi topik paling panas dibicarakan hingga Minggu (18/8/2024) malam WIB. Tak jarang netizen meminta Indonesia kembali melawan Timnas Argentina lantaran Paes pernah menepis tendangan Lionel Messi di MLS.

"Info rematch lawan Argentina kapan ya?" tulis @winarto_joyo seraya membagi cuplikan video Paes menggagalkan tendangan Messi.



Kabar Maarten Paes dapat membela Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- disampaikan oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir. Dia pun senang tim asuhan Shin Tae-yong mendapatkan kekuatan tambahan untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Kabar baik bagi persepakbolaan Indonesia. PSSI pada hari ini menginformasikan bahwa setelah melalui proses yang cukup lama dan ekstensif, Maarten Paes akhirnya telah berhasil didaftarkan dan sekarang secara sah dapat bermain mewakili tim nasional Indonesia," tulis Erick Thohir di Instagram pribadinya @erickthohir, Minggu (18/8/2024)

"Dengan rasa cinta dan bangga terhadap Indonesia serta cita-citanya untuk memberikan dampak positif terhadap sepak bola Indonesia, kami yakin bahwa bergabungnya Maarten akan memperkuat tim nasional, terutama dalam menghadapi putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia," tambahnya.

"Kami menyambut kedatangannya dengan tangan terbuka dan menanti tim nasional Indonesia meraih performa yang lebih baik," sambungnya.

Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia tergabung di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia bersama dengan Jepang, Bahrain, Cina, Arab Saudi, dan Australia. Ajang itu akan berlangsung 5 September 2024 dan berakhir pada 10 Juni 2025.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0950 seconds (0.1#10.140)