7 Fakta Populer Siapa Mike Tyson yang Guncang Jagat Tinju

Senin, 19 Agustus 2024 - 11:03 WIB
loading...
7 Fakta Populer Siapa...
7 Fakta Populer Siapa Mike Tyson yang Guncang Jagat Tinju/kolase
A A A
Tujuh fakta populer untuk mengenal siapa Mike Tyson di dalam dan luar ring yang mengguncang jagat tinju di generasinya. Iron Mike . Juara dunia kelas berat. Orang paling jahat di planet ini. Pelaku kekerasan dalam rumah tangga. Pemerkosa yang dihukum. Penggigit telinga lawan. Mualaf.

Seorang pria yang pernah berkata, "Saya berasal dari kotoran, sampah, dan limbah," dan yang mencoba membuktikannya di atas ring dengan menggigit sepotong telinga Evander Holyfield - kemudian mencondongkan badan untuk mencicipinya lagi.



Itulah yang membuat mengamati Mike Tyson yang berusia 58 tahun dalam suasana seperti konferensi pers hari Minggu di Javits Center di New York City menjadi sebuah keanehan. Dirancang untuk memulai promosi pertarungan Tyson melawan Jake Paul, yang sempat terhenti setelah Iron Mike mengalami gangguan kesehatan di bulan Mei, para wartawan tampaknya hanya berfokus untuk menguji Tyson di depan para penonton untuk membuktikan kebugarannya dan juga membuatnya bersemangat untuk memukul Paul.

"Saya mengalami sedikit kesulitan," kata Tyson ketika ditanya tentang "keadaan darurat medis" yang memundurkan tanggal pertarungan semula dari 20 Juli menjadi 15 November di AT&T Stadium, Arlington, Texas. "Saya jatuh sakit, tetapi saya merasa lebih baik. Saya merasa baik."

Dengan diagnosis resmi tersebut, Tyson juga mengkonfirmasi - dengan sedikit malu-malu - bahwa ia "sedang berada di kamp saat ini," dan sudah berminggu-minggu. Mungkin itu hanyalah cara untuk mengatakan bahwa dia sedang berlatih lagi, namun mari kita berharap orang-orang Tyson tidak menempatkan seorang petinju yang hampir menjadi tua, yang baru-baru ini mengalami kesulitan dalam menghadapi kerasnya kamp pelatihan yang biasa dilakukan lebih dari tiga bulan sebelum malam pertarungan.

Bagaimanapun, Tyson sangat berhati-hati untuk menghindari ketegangan tambahan selama presser - seperti, ketegangan apa pun. Sementara Paul merampok dan melempari telur ke arah kerumunan orang yang sedang bertikai, Tyson - yang dalam konferensi pers yang lalu pernah mengancam akan memakan anak-anak Lennox Lewis - sangat tenang sampai-sampai hampir tidak bisa berkata-kata di Javits Center. Sebuah contoh kecil:

''Apakah acara ini sedang berlangsung?” tanya pembawa acara Ryan Clark, yang tampak seperti sedang mabuk kafein dan hiperbola.



Clark: "Mike, kamu terbiasa menjadi orang yang paling dibenci saat memasuki ring. Bagaimana rasanya bertarung melawan seseorang yang lebih dibenci daripada Anda?

Tyson: "Saya tidak tahu. Katakan lagi. Itu menarik."

Tyson melakukan yang terbaik untuk bermain-main sebisa mungkin, tetapi kesempatan itu jarang terjadi. Dia mendorong Paul saat kedua petinju berhadapan, tetapi dia tidak bisa menahan senyumnya saat itu. Ia menantang Paul untuk menemuinya di tengah ring, namun langsung berkata, "Aku mencintaimu."

Sebagai seorang mualaf yang bermeditasi dan pernah melakukan wawancara podcast dengan Sadhguru, Tyson, di masa senjanya, dapat dikatakan telah mengikis habis sisi-sisi keras dan titik-titik tajamnya. Manusia Paling Rata di Planet ini.
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0940 seconds (0.1#10.140)