1.052 Hari Gagal Menang di MotoGP 2024, Marc Marquez: Tahun Ini Belum Berhasil, Tahun Depan Pasti Terjadi

Senin, 19 Agustus 2024 - 18:08 WIB
loading...
1.052 Hari Gagal Menang...
Marc Marquez beri respons usai tak pernah menang dalam 1.052 hari di MotoGP / Foto: Gresini Racing (@GresiniRacing) · X
A A A
Marc Marquez beri respons usai tak pernah menang dalam 1.052 hari di MotoGP. Dia mengaku tak memusingkan hal tersebut karena saat ini fokusnya adalah mengembangkan motor dan performa bersama Gresini Ducati.

Sudah 11 seri dan 22 balapan plus sprint MotoGP 2024 digelar, tetapi Marc Marquez masih belum pecah telur dalam musim debutnya bersama Gresini Ducati. Pada akhir pekan lalu di GP Austria 2024, dia gagal finis karena kecelakaan dalam sprint dan kemudian berakhir di posisi keempat dalam balapan utama di Sirkuit Red Bull Ring itu.

Itu berarti sudah 1.052 hari The Baby Alien tak memenangkan balapan utama MotoGP. Kali terakhir dirinya naik podium utama adalah di GP Emilia-Romagna pada 24 Oktober 2021, saat dia masih berseragam Repsol Honda.



Kendati sudah hampir tiga tahun tak menang balapan, Marquez sama sekali tak ambil pusing. Menurutnya, sekarang dirinya ingin terus mengembangkan performanya di MotoGP 2024 dan targetnya adalah hanya naik podium.

"Ini adalah tahun pengembangan. Dan saya sedang membangunnya selangkah demi selangkah. Dan saya ingin memastikan diri saya berhasil naik podium. Jika saya tidak berhasil menang tahun ini, maka itu akan terjadi tahun depan," kata Marquez dilansir dari Speedweek, Senin (19/8/2024).

Marquez bisa dibilang memang hanya tinggal menunggu waktu saja untuk bisa menang lagi. Sebab, dia sudah bisa berkali-kali naik podium di MotoGP 2024.



Tercatat pembalap berusia 31 tahun tersebut sudah naik podium empat kali dalam balapan utama musim ini dengan tiga di antaranya menjadi runner up. Sementara dalam sprint, dia sudah lima kali finis di tiga besar dari 11 seri yang ada.

Saat ini, Marquez duduk di peringkat empat klasemen sementara MotoGP 2024 dengan raihan 192 poin. Patut ditunggu berapa lama lagi rider asal Spanyol itu bisa mematahkan dominasi Francesco Bagnaia dan Jorge Martin untuk bisa kembali ke jalur kemenangan.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)