Jonatan Christie dan Anthony Ginting Mundur dari Korea Open 2024

Senin, 19 Agustus 2024 - 18:19 WIB
loading...
Jonatan Christie dan...
Dua tunggal putra bulutangkis Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, mundur dari Korea Open 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dua tunggal putra bulutangkis Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, mundur dari Korea Open 2024. Mereka menambah daftar panjang wakil Tim Merah-Putih yang menarik diri dari turnamen Super 500 itu.

Korea Open 2024 dijadwalkan berlangsung di Seoul, Korea Selatan , pada 27 Agustus hingga 1 September 2024. Turnamen ini menjadi ajang kedua yang dihelat setelah Olimpiade Paris 2024 setelah Japan Open 2024 pekan ini.

Jonatan dan Ginting sebelumnya sudah masuk dalam daftar pemain Indonesia yang akan mentas di Korea Open 2024. Namun, sekarang situasinya telah berubah.



Berdasarkan data di laman resmi BWF Tournament Software, Jojo -sapaan Jonatan- dan Ginting masuk dalam daftar pemain yang mundur dari Japan Open 2024. Mereka menyatakan undur diri pada Minggu (18/8/2024).

Jonatan sendiri hari ini, Senin (19/8/2024), telah mengungkapkan lewat Instagram-nya, @jonatanchristieofficial, bahwa dirinya mundur dari Japan Open 2024. Keputusan itu dibuat karena sang istri, Shania Junianatha, sudah mulai menunjukkan tanda-tanda ingin melahirkan buah hati pertama mereka.

Melihat kondisi itu, sepertinya alasan itulah yang membuat Jonatan juga memutuskan mundur dari Korea Open 2024 pekan depan. Namun, belum diketahui mengapa Ginting juga turut batal tampil di Negeri Ginseng.

Dengan begitu, Indonesia hanya punya satu wakil saja di sektor tunggal putra dalam turnamen Korea Open 2024. Dia adalah Chico Aura Dwi Wardoyo.



Dengan mundurnya Jonatan dan Ginting, semakin panjang pula daftar pemain Indonesia yang menarik diri dari Korea Open 2024. Sebelumnya, bintang tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, juga batal tampil karena mengalami sakit cacar air.

Selain itu, dua tunggal putri Indonesia lainnya, Putri Kusuma Wardani dan Komang Ayu Cahya Dewi, juga tak jadi bermain di Korea Open 2024. Kemudian, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan duet kawakan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, serta pasangan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, juga menarik diri dari turnamen yang sama.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)