Jajal Yokohama Arena, Fajar/Rian Siap Tempur di Japan Open 2024

Senin, 19 Agustus 2024 - 21:01 WIB
loading...
Jajal Yokohama Arena,...
Ganda putra bulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, telah menjajal arena pertandingan Japan Open 2024 di Yokohama Arena, Yokohama, Jepang. Foto/PBSI
A A A
YOKOHAMA - Ganda putra bulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, telah menjajal arena pertandingan Japan Open 2024 di Yokohama Arena, Yokohama, Jepang. Tak ada kendala apa pun dalam latihan perdana dan mereka siap tempur di turnamen Super 750 itu.

Tim Merah-Putih memiliki 10 wakil yang akan bermain di Japan Open 2024. Turnamen ini untuk kali pertama digelar di Yokohama Arena, Jepang , pada 20-25 Agustus 2024.

Para pemain Indonesia pun mendapatkan kesempatan untuk berlatih di main hall Yokohama Arena pada Senin (19/8/2024) sore waktu setempat. Secara bergiliran semua pemain mencicipi arena berkapasitas 17 ribu penonton itu, tak terkecuali Fajar/Rian.



Rian pun mengungkapkan bahwa adaptasinya dengan kondisi lapangan dan shuttlecock di Japan Open 2024 sangat baik. Tidak ada masalah apa pun yang ditemuinya, termasuk soal angin.

"Latihan hari ini semuanya berjalan baik. Saya bisa mencoba lapangan. Adaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock-nya sudah oke. Rasanya sudah tidak ada kendala. Tinggal tanding saja,” kata Rian dilansir dari rilis PBSI, Senin (19/8/2024).

Hal senada diungkapkan oleh Fajar yang sebelumnya juga menjajal lapangan latihan di Kohoku Sports Center bersama para pemain lainnya. Menurut dia persiapannya dan juga Rian sudah sangat apik sehingga mereka tinggal menjaga kondisi tubuh sebaik mungkin untuk siap berlaga esok hari, Selasa (20/8/2024).

"Hari ini kami latihan di dua tempat yang berbeda. Terutama di main hall, ini arena yang sangat baik. Di mana kotanya, Jepang selalu memiliki fasilitas yang sangat baik,” jelas Fajar.



“Kami harus bisa beradaptasi dengan lapangan. Saya tinggal mempersiapkan diri untuk turun bertanding besok (Selasa) pagi. Jadwalnya juga sudah ada dan kami harus menjaga kondisi saja," imbuhnya.

Fajri -sebutan Fajar/Rian- akan memulai perjalanan mereka di Japan Open 2024 dari babak 32 besar. Mantan duet nomor satu dunia tersebut bakal bersua dengan Xie Hao Nan/Zeng Wei Han dari China.

Ini menjadi kali pertama Fajar/Rian berlaga setelah meraih hasil kurang memuaskan di Olimpiade 2024. Pasangan ranking tujuh dunia itu pun bertekad untuk bangkit di Japan Open 2024 dengan melupakan kegagalan di pesta olahraga terakbar di dunia itu.

"Hidup harus terus berjalan dan tidak boleh berhenti. Setelah gagal, kini ya harus kembali fokus dan mencoba lagi. Usaha terus dan mencoba terus sampai berhasil," pungkas Rian.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)