Marselino Ferdinan Gabung Oxford United

Senin, 19 Agustus 2024 - 21:11 WIB
loading...
Marselino Ferdinan Gabung...
Gelandang serang Timnas Indonesia Marselino Ferdinan gabung dengan klub asal Inggris Oxford United. Foto/Oxford United
A A A
LONDON - Gelandang serang Timnas Indonesia Marselino Ferdinan gabung dengan klub asal Inggris Oxford United . Penandatangan pemain berusia 19 tahun ini diumumkan resmi oleh pihak klub, Senin (19/8/2024).

“Saya sangat senang dan masih tidak bisa percaya saya di sini. Menjadi salah satu dari sedikit pemain Indonesia yang berkompetisi di Inggris membuat saya sangat bangga,” kata pemain yang mengantongi 26 caps dan 3 gol bersama Timnas Indonesia.

Marselino memulai karier di Indonesia dan menghabiskan musim lalu bersama Deinze di Belgia. Tahun lalu, dia membantu Timnas Indonesia U-22 memenangkan SEA Games untuk pertama kalinya setelah 32 tahun.



Sebagai salah satu bintang muda yang sedang naik daun di sepak bola Asia, Marselino akan menjadi pemain kelahiran Indonesia pertama yang tampil di Sky Bet Championship jika dipilih oleh tim U musim ini.

“Saya tidak akan mengabaikan kesempatan ini dan memberikan 100% untuk memaksimalkannya. Pesan saya untuk semua untuk terus mendukung Oxford United dan saya akan melakukan yang terbaik untuk bersaing mewakili klub ini,” ujar Marselino, pemegang rekor pencetak gol termuda di Indonesia dan pencetak gol termuda putaran final Piala Asia.

Des Buckingham, Pelatih Kepala Oxford United mengatakan, Marselino adalah pemain yang sangat menonjol. Banyak berita di Asia menyebutkan Marselino sebagai salah satu pemain muda terbaik yang sedang berkembang.

“Jadi ini adalah kesempatan yang baik menjadikannya bagian dari apa yang kami lakukan. Dia adalah pemain penyerang yang sangat menarik dan saya sangat senang bisa melihat bagaimana perkembangannya,” ujarnya.



Ed Waldron, Kepala Operasi Sepak Bola Oxford United menilai Marselino merupakan pemain muda yang sangat menjanjikan. “Kami sangat ingin melihat bagaimana dia berkembang. Meskipun belum terbukti di level ini, jelas Marselino sangat berbakat dengan pengalaman internasional yang baik,” bebernya.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)