Tangan Besi Daniel Dubois Lebih Kuat daripada Anthony Joshua

Selasa, 20 Agustus 2024 - 07:08 WIB
loading...
Tangan Besi Daniel Dubois...
Pukulan Tangan Besi Daniel Dubois Lebih Kuat dari Anthony Joshua/DAZN
A A A
Juara dunia kelas berat IBF Daniel Dubois lebih kuat dari Anthony Joshua menurut Lawrence Okolie, petinju kelas penjelajah. Petinju Inggris itu percaya bahwa Daniel Dubois memiliki keunggulan dalam hal kekuatan dibandingkan Anthony Joshua.

Daniel Dubois akan mempertahankan gelar juara dunia kelas berat IBF melawan Anthony Joshua di Stadion Wembley pada 21 September. Dubois mungkin akan memasuki pertarungan ini sebagai juara, namun Joshua lah yang lebih difavoritkan untuk menang.



Okolie sangat mengenal keduanya setelah berlatih bersama Dubois saat berada di bawah asuhan Shane McGuigan dan menjadi rekan latih tanding jangka panjang bagi Joshua saat masih bersama Team GB. Mantan juara kelas penjelajah ini menganggap Joshua sebagai pemenang dalam pertarungan untuk menentukan siapa yang akan menjadi juara kelas berat di London, namun ia bersikeras bahwa Dubois memiliki pukulan yang lebih berat. "Anda tahu bahwa ia akan menjadi malam yang berat bagi 'AJ'," kata Okolie kepada Betway.

"Daniel adalah seorang pria muda; penuh ambisi; menghasilkan uang paling banyak yang pernah ia hasilkan dan akan berpikir, 'Jika saya memenangkan pertarungan ini, maka ada jutaan yang dapat dihasilkan dari sisi lain dari pertarungan ini'.''

"Ini adalah laga yang sulit, namun AJ seharusnya menjadi favorit. Namun seperti yang mereka katakan, dalam tinju kelas berat, satu pukulan dapat mengubah segalanya, terutama ketika Anda berbicara tentang seseorang yang memiliki pukulan keras seperti Daniel Dubois.''

Okolie menilai kekuatan pukulan Daniel Dubois lebih bertenaga seusai dengan julukannya Dinamit yang menjatuhkan lawan-lawannya. "Daniel lebih bertangan besi. Tangannya secara alami sangat kuat jika mendarat, namun AJ memiliki kekuatan kecepatan. Ia akan dapat mendaratkan serangan lebih cepat dari Daniel Dubois,''ujarnya.



''Sebagai contoh, katakanlah Daniel memiliki nilai 10 untuk kekuatan pukulan, AJ mungkin memiliki nilai sembilan, namun AJ mungkin memiliki nilai sembilan untuk kecepatan dan Daniel mungkin memiliki nilai tujuh atau delapan, jadi tergantung pada apa yang Anda sukai. Anda memiliki perpaduan antara kecepatan dan kekuatan, sehingga membuatnya tajam dan eksplosif, dan jika mendarat, kita telah melihat apa yang terjadi saat Anthony Joshua mendarat dengan satu pukulan yang bersih,"paparnya.

Dubois akhirnya dihentikan oleh Oleksandr Usyk dalam perebutan gelar juara dunia kelas berat sebelumnya, namun sejak saat itu ia tampil mengesankan dengan menghentikan Jarrell Miller dan Filip Hrgovic, yang merupakan kemenangan terbaik dalam kariernya. "Satu hal yang tidak Anda inginkan adalah Daniel mendapatkan ritme, merasa nyaman, dan mendaratkan pukulan karena ia memukul dengan keras," tambah Okolie.

"Kita telah melihatnya dalam laga melawan Oleksandr Usyk, saat ia menjatuhkannya - apakah itu pukulan rendah atau tidak? Kita telah melihatnya melawan Filip Hrgovic yang merupakan petinju yang sangat bagus. Ia mendaratkan beberapa pukulan keras dan menyelesaikan pertandingan, dan kita telah melihatnya saat melawan Jarell 'Baby' Miller, di mana ia mengungguli lawannya sampai ia harus berhenti dengan darah dan nyali."
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)